Breaking News:

Piala AFF 2020

4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Leg ke-2 Final Piala AFF 2020

Empat penggawa Garuda dilarang tampil membela timnas Indonesia pada laga leg kedua final Piala AFF 2020.

Editor: Taufiqur Rohman
Dok. PSSI
Skuad timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Thailand pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, UEA, Kamis (3/6/2021) malam WIB. 

TRIBUNJATIM.COM - Kabar kurang mengenakkan menghampiri timnas Indonesia jelang pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020.

Empat penggawa Garuda, Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Rizky Dwi, dilarang tampil membela timnas Indonesia pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand, Sabtu (1/1/2022).

Kabar itu dipastikan langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, empat pemain tersebut dilarang tampil oleh Pemerintah Singapura karena melanggar aturan bubble di Piala AFF 2020.

Yunus Nusi mewakili PSSI mengaku kecewa karena surat pemberitahuan dari Pemerintah Singapura sangat mendadak, yakni pada Jumat (31/12/2021) atau satu hari menjelang leg kedua.

Dalam keterangannya, Yunus Nusi mengakui Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho, memang sempat melanggar aturan bubble.

Namun, pelanggaran itu sudah selesai karena PSSI sudah membayar denda ke AFF sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu," kata Yunus Nusi.

"Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," ujar Yunus Nusi menambahkan.

Lebih lanjut, Yunus Nusi juga mempertanyakan kinerja Pemerintah Singapura dan juga panitia penyelenggara Piala AFF 2020.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved