Breaking News:

Berita Malang

Antisipasi Kerumunan, Forkopimda Kota Malang Gelar Patroli Keliling Tahun Baru 2022

Antisipasi kerumunan masyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang gelar patroli keliling tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Wali Kota Malang, Sutiaji saat memasangkan masker kepada masyarakat di depan Taman Krida Budaya Jatim, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (31/12/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Antisipasi kerumunan masyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang gelar patroli keliling tahun baru 2022, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan diawali dengan para rombongan berangkat dari Polresta Malang Kota pada pukul 21.30 WIB. Setelah itu, mereka langsung mengarah ke Jalan Soekarno Hatta.

Tepat di depan Taman Krida Budaya Jawa Timur, rombongan Forkopimda melihat penerapan protokol kesehatan (prokes) para pedagang kaki lima (PKL) yang sedang berjualan.

Di kegiatan itu, Wali Kota Malang Sutiaji juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Usai dari Jalan Soekarno Hatta, rombongan Forkopimda bergerak menuju Alun-Alun Merdeka Kota Malang.

Baca juga: Sambut Tahun 2022, Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota Gelar Doa Bersama dengan Anak Yatim

Sutiaji mengatakan bahwa selain dilakukan Forkopimda, kegiatan patroli keliling tahun baru  juga dilakukan oleh Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan).

"Jadi, kami juga menugaskan pada semua pos-pos keamanan dan masing-masing kecamatan serta kelurahan. Dan alhamdulillah, terpantau dengan baik. Tidak ada titik kerumunan yang berarti," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sutiaji menjelaskan, bahwa memang sempat terjadi kerumunan masyarakat di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Taman Krida Budaya Jatim dan Jalan Sudimoro.

Baca juga: Pria Ini Protes Penutupan Jembatan Suramadu, Anggap Terlalu Cepat hingga Berupaya Membujuk Petugas

"Tadi kami lihat, kerumunan terjadi di Jalan Soekarno Hatta, namun itu karena PKL saja. Dan tadi laporan dari Forkopimcam, juga terjadi di Jalan Sudimoro. Oleh karena itu, kami imbau untuk mematuhi prokes seperti memakai masker. Setelah itu, kami harapkan mereka untuk pulang ke rumah masing masing," terangnya.

Sutiaji juga menambahkan, dari hasil pantauan patroli keliling tersebut, terlihat bahwa kesadaran prokes di masyarakat telah terbangun dengan baik.

"Kita lihat, lebih dari 97 persen masyarakat terkait kesadaran memakai masker telah terbangun dengan baik," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved