Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

Didik Gatot Subroto Sanggupi Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Malang Rampung pada 2022

Wakil Bupati Didik Gatot Subroto menyanggupi perbaikan jalan rusak di Kabupaten Malang bisa rampung pada tahun 2022 ini.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Perbaikan jalan di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Minggu (2/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menegaskan, perbaikan jalan akan menjadi fokus Pemkab Malang pada tahun 2022 ini.

Banyaknya jalan rusak dan berlubang di Kabupaten Malang jadi urgensi Didik Gatot Subroto mengutarakan janji tersebut.

Kata Didik Gatot Subroto, pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tengah dibutuhkan masyarakat untuk menunjang peningkatan ekonomi.

"Seluruh wilayah, yaitu 390 desa akan mendapatkan program untuk perbaikan infrastruktur. Anggarannya masuk APBD tahun 2022. Karena pada tahun 2022 prioritas kami pada pembangunan infrastruktur, terutama jalan," ujar Didik Gatot Subroto ketika dikonfirmasi, Minggu (2/1/2022).

Pria yang mengawali karier politik sebagai Kepala Desa Tunjungtirto Malang ini menerangkan, dana yang akan diambil dari APBD untuk perbaikan jalan rusak mencapai Rp 300 miliar. Jalan-jalan desa juga akan diperbaiki oleh Pemkab Malang.

Didik telah memerintahkan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang agar segera melakukan inventarisasi jalan mana saja yang akan dilakukan pemeliharaan dan peningkatan.

Didik menyakini infrastruktur yang bagus akan meningkatkan ritme ekonomi. Politisi PDIP ini berpendapat, pelaku-pelaku ekonomi akan semakin terbantu jika jalan di Kabupaten Malang mulus.

"Program ini termasuk untuk pertanian. Karana jika kondisi jalan bagus, hasil pertanian pun akan mudah untuk dijual. Alhasil ini akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” ungkapnya.

Baca juga: Banyak Jalan Rusak di Ampeldento Kabupaten Malang, DPUBM Sebut Perbaikan Dilakukan Awal Tahun 2022

Di sisi lain, Didik juga mengajak warga Kabupaten Malang untuk bersama-sama mengawal pencapaian kinerja. Dirinya membuka seluas-luasnya kritikan membangun untuk kebaikan Pemkab Malang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved