Breaking News:

Piala AFF 2020

Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Istri Fachruddin Aryanto Tetap Bangga dengan Skuat Garuda

Timnas Indonesia harus puas menjadi runner-up Piala AFF 2020 setelah menelan kekalahan dengan agregat 6-2 dari Thailand.

TRIBUNJATIM.COM/Sofyan Arif Candra
Istri Fachruddin Aryanto, Veronita Anjar Rianto 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Timnas Indonesia harus puas menjadi runner-up Piala AFF 2020 setelah menelan kekalahan dengan agregat 6-2 dari Thailand.

Pada pertemuan pertama, Skuat Garuda kalah 4-0 dari Thailand, sedangkan pada leg kedua Indonesia harus puas bermain imbang 2-2.

Walaupun gagal mendapatkan tropi juara, banyak masyarakat Indonesia yang bangga dengan penampilan anak asuh Shin Tae-yong (STY) salah satunya istri Fachruddin Aryanto, Veronita Anjar Rianto.

Menurut Vero, sapaan akrab Veronita, permainan Timnas Indonesia lebih baik dibandingkan leg pertama.

"Untuk pemain saya mengapresiasi, permainannya membuat bangga karena bisa bermain seri melawan Thailand. Walaupun akhirnya kalah agregat," kata Vero saat ditemui usai nonton bareng (Nobar) di rumahnya di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo, Sabtu (1/1/2022).

Baca juga: Doa Istri yang Sedang Hamil Besar Iringi Langkah Fachruddin Bersama Timnas di Final Piala AFF 2020

Ia melihat, permainan para pemain muda Indonesia lebih tenang, selain itu mentalnya lebih stabil dibandingkan leg pertama.

"Mas Fachruddin sempat bilang juga, karena di timnas AFF ini banyak pemain yang masih muda mentalnya kurang bagus seperti pas di leg pertama, tapi di leg kedua sudah lebih bagus dan lebih menguasai bola, bisa seri," lanjutnya.

Menurut Vero, kekalahan dari Thailand ini bisa menjadi bahan evaluasi Timnas Indonesia untuk memperbaiki permainannya ke depan.

Lebih lanjut, perempuan yang berprofesi sebagai Polwan di Polsek Jetis Ponorogo ini menilai permainan suaminya cukup tenang di lini belakang Timnas Indonesia.

Baca juga: Fachrudin Aryanto Diganti, Indonesia Langsung Kebobolan Tiga Gol, Ini Tanggapan Sang Istri

"Pertahanan lini belakang dengan adanya mas Fachruddin sangat membantu Indonesia karena saat di leg pertama kemarin Mas Fachruddin ditarik keluar, Indonesia langsung kebobolan tiga gol," ucap Vero yang sedang mengandung anak keduanya ini.

Ke depan Vero berharap, Skuat Timnas AFF ini bisa dipertahankan untuk kompetisi-kompetisi kedepan karena chemistry antar pemain sudah mulai terbentuk dan komposisi pemain di setiap lininya sudah mumpuni.

Baca juga: Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Ibunda Evan Dimas: Mereka Juara di Hati Kami

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved