Breaking News:

Berita Surabaya

Remaja SMP Tenggelam di Sungai Kalimas, Warga dan Tim SAR Kerja Sama Mencari, Kurang 1 Jam Ditemukan

Remaja laki-laki berusia 15 tahun berinisial FNR warga Surabaya, yang dikabarkan tenggelam di Sungai Kalimas, Jalan Ngagel No 213, Ngagel, Wonokromo,

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Tubuh FNR berhasil ditemukan setelah dikabarkan tenggelam di Sungai Kalimas, Jalan Ngagel No 213, Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Minggu (2/1/2022 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Remaja laki-laki berusia 15 tahun berinisial FNR warga Surabaya, yang dikabarkan tenggelam di Sungai Kalimas, Jalan Ngagel No 213, Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Minggu (2/1/2022) siang, berhasil ditemukan. 

Tubuh remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP itu, berada di area pinggir Sungai Kalimas, sisi kanan. 

Tepat, 30 meter di sisi barat dari area titik dikabarkan korban tenggelam di Sungai Kalimas

Menurut Kepala Sub Operasi BPBD Kota Surabaya Arif Sunandar, tubuh korban tersangkut lumpur yang mengendap di bawah hingga dinding sungai tersebut. 

Korban berhasil ditemukan lalu dievakuasi ke sisi daratan, oleh petugas Tim SAR dan beberapa orang warga setempat yang ikut membantu melakukan penyisiran. 

Korban saat ini sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. Kemudian diikuti oleh oleh beberapa orang anggota keluarganya yang sempat ikut melakukan proses pencarian korban. 

Baca juga: Arus Kencang & Banyak Pohon Tumbang Jadi Kendala Basarnas Cari Bocah Tenggelam di Surabaya

"Kemudian, identitas korban (berinisial F), satu orang meninggal dunia," katanya pada awak media di lokasi, Minggu (2/1/2022). 

Sementara itu, adik korban Safira mengatakan, dirinya sejak awal masih meragukan jikalau kabar mengenai adanya orang tenggelam, adalah kakaknya. 

Namun, saat orangtuanya bilang jika kakaknya itu, sejak pagi hari, bermain bersama teman-temannya, tak kunjung pulang. Safira mengaku, harap-harap cemas. 

"Iya masih belum tahu ini (yang tenggelam kakak atau bukan). Kata orang rumah kakak belum pulang," ujar Safira pada TribunJatim.com, di lokasi. 

Baca juga: Bocah 10 Tahun di Surabaya Diduga Tenggelam di Sungai Belakang Rumah, Tinggalkan Jejak Sandal Jepit

Berdasarkan catatan petugas Command Center 112, laporan adanya insiden tenggelam tersebut masuk pukul 10.56 WIB. Kemudian, pukul 11.00 petugas sudah di lokasi melakukan pencarian secara manual. 

Lalu, pukul 11.30, petugas memindahkan perahu dan perlengkapan selam untuk melanjutkan pencarian secara maksimal dengan kekuatan penuh. 

Dan tak lama kemudian, pukul 12.09, korban berhasil ditemukan, setelah petugas selamat dibantu warga sekitar. 

Mendapati tubuh sang kakak yang bertelanjang dada dan bercelana pendek itu, berhasil diangkat dalam keadaan tergolek lemas tak bergerak. Tangis Safira pecah.

Baca juga: Tergiur iPhone 12, Remaja di Surabaya Tenggelam di Sungai Ketabang Kali, Teman: Feeling Gak Enak

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved