Breaking News:

Berita Surabaya

Akun FB Eks Wali Kota Surabaya Dibajak, Whisnu Sakti: Kalau Dihubungi Akun Itu Laporkan!

Akun sosial media mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjadi ‘korban’ oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Mantan Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA –  Akun sosial media mantan Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjadi ‘korban’ oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Sebuah akun facebook berfoto profile WS (Whisnu Sakti) diketahui memberikan Dirrect Massage (DM) kepada seseorang dengan memberikan nomor ponsel: 08113109xx. 

Setelah itu pada pesan kedua bertuliskan: "Untuk keamanan WhatsApp say aitu ada WhatsApp code yang saya kirim lewat sms biasa ke nomor hp yang ibu. Kirim tadik coba cek dulu. Sms kodenya 6 angka. Kalau sudah ada kirim ke sini kodenya". 

Baca juga: Perkuat Mesin Kader, PDIP Jatim Gelar Pendidikan Politik, Whisnu Sakti Sebut Cegah Transaksional

Dikonfirmasi terkait hal tersebut WS membantah akun tersebut miliknya aktif.

"Itu bukan akun saya. Dugaan saya itu penipuan untuk membobol akun WA (WhatssApp) yang dikirimi DM,’’ ujarnya, Senin (3/1/2022).

Politisi PDI Perjuangan Jawa Timur yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Blitar ini segera mengklarifikasi melalui akun resmi miliknya.

’’Sudah (Klarifikasi). Jika ada yang DM dengan nomor tersebut mohon segera laporkan. Karena itu akun Palsu!,’’ kata WS.

Alumni ITS Surabaya inipun meyayangkan dengan ulah seseorang yang sengaja menggunakan akun sosial media miliknya, dengan dugaan untuk kejahatan atau penipuan.

’’Mohon untuk lebih bijak bersosial media. Karena apapun tindakan kita di Sosmed itu diawasi dan ada undang-undang ITE yang bisa menjerat siapa saja yang berbuat tidak baik,’’ terang WS.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved