Breaking News:

Berita Probolinggo

Naik Pangkat, 62 Personel Polres Probolinggo Ikuti Tradisi Siraman Air Kembang

Sebanyak 62 personel Polres Probolinggo naik pangkat. Prosesi kenaikan pangkat ini diawali dengan upacara secara virtual yang dipimpin oleh Kapolda Ja

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat 62 personel Polres Probolinggo, Senin (3/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Sebanyak 62 personel Polres Probolinggo naik pangkat. Prosesi kenaikan pangkat ini diawali dengan upacara secara virtual yang dipimpin oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta

Kemudian, dilanjut dengan tradisi penyiraman air kembang atau bunga oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi di Halaman Mapolres setempat. 

Kapolres Probolinggo, Arsya mengatakan personel yang melaksanakan naik pangkat adalah AKP ke Kompol 2 orang, Iptu ke AKP 4 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aiptu ke Ipda 1 orang, Aipda ke Aiptu 8 orang.

Lalu Bripka ke Aipda 37 orang, Brigpol ke Bripka 4 orang, Briptu ke Brigpol 1 orang, dan Penda TK I ke Penata 1 orang. 

Baca juga: Begal Truk Muat Pasir di Probolinggo, Dua Warga Lumajang Diciduk Polisi, Begini Modus Para Pelaku

Prosesi naik pangkat puluhan personel itu ditandai tradisi penyiraman air kembang

"Siram air kembang ini merupakan tradisi rutin saat personel naik pangkat. Tradisi tersebut selalu dilaksanakan agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat," katanya, Senin (3/1/2021). 

Arsya melanjutkan, kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan wujud penghargaan dari pimpinan Polri, atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan personel selama melaksanakan tugas kedinasan.

Baca juga: Bukannya Makan, Pria Ini Malah Tergiur Kunci Motor di Meja Warung, Benjut Diamuk Massa di Gresik

"Kenaikan pangkat ini sudah sepatutnya disyukuri. Perlu disadari pula bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang disandang sekarang, maka tugas dan tanggung jawab akan semakin besar," paparnya. 

Untuk itu, ia berharap, kenaikan pangkat satu tingkat ini membuat personel Polres Probolinggo semakin bersemangat dalam melaksanakan pengabdian. 

"Selamat kepada personil yang naik pangkat pada hari ini. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik di masa mendatang," pungkasnya. 

Baca juga: Soal Penjual Miras Berkedok Toko Kelontong di Surabaya, Wawali Armuji Singgung Satpol PP

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved