Breaking News:

Berita Gresik

Penerapan Parkir Non Tunai di Gresik Sudah Masuki Hari Ketiga, Bupati Terus Lakukan Pemantauan

Memasuki hari ketiga penerapan parkir non tunai di 116 titik ruas jalan Gresik terus dievaluasi. Masih ada penarikan parkir secara tunai, warga dimint

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani meninjau penerapan parkir non tunai melalui layar kontrol lalu lintas di Kantor Dishub Gresik, Senin (3/1/2022) 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Memasuki hari ketiga penerapan parkir non tunai di 116 titik ruas jalan Gresik terus dievaluasi. Masih ada penarikan parkir secara tunai, warga diminta langsung melapor Gresik Akas 112.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memantau langsung evaluasi penerapan parkir non tunai. Mendatangi kantor Dinas Perhubungan, langsung menggelar rapat bersama Sekretaris Daerah, Satpol PP.

Usai menggelar rapat, Bupati langsung meninjau penerapan parkir non tunai melalui layar kontrol lalu lintas.

Pihaknya meminta Dishub harus benar-benar mensukseskan program parkir non tunai ini.

116 titik direalisasikan dengan pembayaran non tunai melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran.

Baca juga: Nasib Pilu Pedagang Kerupuk Mendadak Meninggal di Depan Toko di Gresik, Fakta Diungkap Polisi

Proses transaksi dengan QR Code lebih mudah, cepat  dan terjaga keamanannya.

"Selama beberapa hari ujicoba terus kita evaluasi apa yang kurang karena kebijakan baru. Rapat kooridinasi memantau agar berjalannya parkir non tunai di Gresik," kata pria yang akrab disapa Gus Yani.

Perlu dukungan masyarakat luas demi berjalannya parkir non tunai. Jika tidak memiliki saldo atau tidak memiliki aplikasi dan smartphone masyarakat cukup mengganti saldo milik jukir. Nanti, jukir yang akan membayar parkir tersebut secara non tunai.

Jika dari 116 titik ruas jalan itu, ada jukir yang menarik secara tunai. Warga segera melapor ke Gresik Akas 112. Pihaknya membentuk Satgas yang dikomandoi Satpol PP.

Baca juga: Bukannya Makan, Pria Ini Malah Tergiur Kunci Motor di Meja Warung, Benjut Diamuk Massa di Gresik

"Tim satgas dikomandoi, Kasatpol PP tim tersebut bisa memantau setiap hari 116 ruas jalan tersebut. Jadi keliling patroli tersebut. Memastikan bahwasannya di ruas tersebut diberlakukan non tunai, masyarakat tidak usah bingung, benar-benae kita kerjakan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved