Breaking News:

Perkuat Pasar, Uni-Charm Indonesia Launching Produk Perawatan Ekskresi Kucing dan Anjing di Jepang

Untuk memperkuat pasar, Uni-Charm Indonesia melaunching produk perawatan ekskresi kucing dan anjing peliharaan di Jepang.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
(Ki-ka) Produk perawatan ekskresi dari Uni Charm Indonesia, yakni Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jumlah populasi kucing dan anjing mengalami peningkatan.

Interaksi dengan hewan peliharaan disebut dapat menghilangkan kejenuhan maupun stres ketika harus di rumah saja saat pandemi Covid-19 (virus Corona), juga efektif untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Oleh karena itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk baru-baru ini resmi meluncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing di Jepang.

Dihadirkannya kedua produk anyar ini sebagai bentuk kontribusi di dalam penyediaan lingkungan yang sehat dan higienis agar pemilik hewan dan hewan peliharaan dapat hidup berdampingan dengan bahagia.

Untuk di pasar Indonesia sendiri, kedua produk itu telah ada sejak November 2021.

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii menjelaskan, menurut data Euromonitor 2021, populasi peliharaan kucing di Indonesia meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129 persen.

Market kategori pasir kucing pun meningkat 108 persen dibanding tahun 2017, di mana kesadaran terhadap kebersihan terus menguat, karena pemilik hewan hidup bersama dengan hewan peliharaannya.

Baca juga: Pilu, Kisah Nemo Anjing Lereng Semeru Menunggu Tuannya Datang, Lihat Nasibnya Kini

Namun menurut riset internal yang pihaknya lakukan, sayangnya penyaringan bau, kepraktisan, dan kemudahan pembersihan masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi.

"Karena itu kami ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan Deo-Toilet untuk kucing. Yang mana, meskipun diletakkan di dalam ruangan tertutup selama 1 minggu namun akan tetap bersih dan tidak bau," ujar Yuji Ishii, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut, meskipun mayoritas penduduk beragama Islam, Yuji Ishii menyebutkan, bahwa rasio populasi anjing pun setiap tahunnya juga terus meningkat. Dari tahun 2017 sampai 2021 terjadi kenaikan 117 persen.

Jumlah populasi kucing dan anjing di masa depan diprediksi akan terus bertambah.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Unicharm Jepang mengenai produk perawatan ekskresi anjing, pihaknya mengetahui bahwa “tidak bocor” “kaki anjing tetap kering” dan “penyaringan bau” adalah 3 kebutuhan utama bagi para konsumen.

"Yang mana kami menilai bahwa hal ini juga menjadi kebutuhan bagi para pemilik anjing di Indonesia. Sehingga, melalui launching Deo-Sheet dan berkat dukungan dari para konsumen telah menjadi produk ekskresi anjing No 1 di Jepang, kami yakin dapat mendukung penciptaan lingkungan kehidupan yang bersih dan sehat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved