Breaking News:

Berita Kota Malang

Resolusi Polresta Malang Kota di Tahun 2022, Wujudkan Pelayanan dan Inovasi Terbaik untuk Masyarakat

Resolusi Polresta Malang Kota di tahun 2022, fokus wujudkan pelayanan dan inovasi terbaik untuk masyarakat Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, di tahun 2022, pihaknya akan fokus mewujudkan pelayanan dan inovasi terbaik untuk masyarakat, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Memasuki tahun 2022 ini, Polresta Malang Kota telah memiliki sejumlah resolusi atau target yang akan diwujudkan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, di tahun 2022, pihaknya akan fokus mewujudkan pelayanan dan inovasi terbaik untuk masyarakat.

"Di tahun 2022, kami akan menambah inovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada warga Kota Malang. Yang pertama, aplikasi Jogo Malang terus kita kembangkan dengan melibatkan beberapa kampus dan rumah sakit. Agar aplikasi tersebut, dapat menjadi aplikasi pelayanan publik yang diharapkan masyarakat, dan dapat berjalan dengan baik," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (3/1/2022).

Pria yang akrab disapa BuHer ini menjelaskan, pihaknya akan menggandeng civitas akademik dan beberapa komunitas. Hal itu dilakukan, untuk memberikan pelatihan kepada anggota Polresta Malang Kota supaya responsif dan interaktif kepada masyarakat.

"Kami ingin personel Polresta Malang Kota interaktif dan responsif. Hal itu yang akan kami kembangkan. Kami juga akan bekerja sama dengan beberapa kampus, civitas akademik dan komunitas untuk membangun pelatihan kehumasan (public relation) kepada anggota, untuk memberi tahu kepada masyarakat terkait program-program yang ada di Polresta Malang Kota," bebernya.

Disamping itu, Buher juga menerangkan, pihaknya akan meningkatkan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal itu dilakukan, agar hashtag #percumalaporpolisi tidak terjadi di wilayah Kota Malang.

"Dengan adanya hashtag tersebut, kita berharap itu merupakan suatu kritikan yang membangun. Tentunya, kami menerima kritikan, tetapi mudah-mudahan hal itu tidak berlaku dan terjadi di wilayah Polresta Malang Kota. Kami juga pernah menyampaikan, di Polresta Malang Kota memiliki tagline ada polisi ada solusi. Sehingga kami ingin introspeksi di tahun 2022 ini, agar kinerja Polresta Malang Kota yaitu bekerja keras, bekerja ikhlas, dan bekerja cerdas, dapat terwujud dengan makin baik," pungkasnya.

Baca juga: Awal Tahun 2022, Puluhan Personel Polresta Malang Kota Mendapat Kenaikan Pangkat, Termasuk BuHer

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved