Berita Kota Batu

Alat Berat Mulai Bongkar Pasar Besar Kota Batu, Sejumlah Pedagang Kembalikan Pintu Gulung

Alat berat mulai membongkar Pasar Besar Kota Batu, sementara sejumlah pedagang mengembalikan pintu gulung atau rolling door.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Sebuah alat berat mulai membongkar pasar sebagai bagian dari proses revitalisasi Pasar Besar Kota Batu, Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Sebuah alat berat mulai membongkar Pasar Besar Kota Batu, Selasa (4/1/2022).

Pembongkaran ini sekaligus menandakan proses pembangunan pasar segera dimulai.

Alat berat mengawali pembongkaran dari Unit 3.

Di saat bersamaan, sejumlah pedagang mengembalikan pintu gulung atau rolling door yang sempat dibawa. Pasalnya, pintu gulung tersebut menjadi hak pemenang lelang, kecuali pintu gulung yang berada di Unit 1 dan 2 yang boleh dibawa pulang oleh pedagang.

Kepala Badan Keuangan dan Aset, M Chori menerangkan, pedagang yang mengembalikan pintu gulung tersebut berasal dari Unit 3, 4 dan 5. Mereka sebelumnya membawa pintu gulung yang sebenarnya menjadi milik pemenang lelang.

Dipaparkan M Chori, sesuai kesepakatan antara Pemkot Batu dengan pedagang, utamanya di Unit 3, 4 dan 5, disaksikan juga oleh anggota DPRD Kota Batu, pengembalian pintu gulung diberi tenggat waktu hingga tanggal 5 Januari 2022.

“Kami beri tenggat waktu hingga tanggal 5 Januari 2022,” ujar M Chori, Selasa (4/1/2022).

Aset di Unit 3, 4 dan 5 merupakan bagian yang dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Ada sejumlah pintu gulung yang dilaporkan belum dikembalikan ke pemenang lelang.

Mar’i, perwakilan dari pemenang lelang yang berada di Pasar Besar Kota Batu mengatakan, sejumlah pedagang telah mengembalikan pintu gulung. Ia berharap, pintu gulung yang menjadi hak pemenang lelang dikembalikan.

Baca juga: Pedagang Pasar Besar Kota Batu Resah Tak Kunjung Direlokasi, Padahal Barang Dagangan Sudah Dikemasi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved