Breaking News:

Berita Madura

Diduga Lalai hngga Tewaskan Pengendara Roda Dua, Pengemudi Truk Trailer di Sampang Diamankan Polisi

Polres Sampang mengamankan pengemudi truk trailer pasca terlibat insiden kecelakaan hingga menewaskan pengendara sepeda motor di Jalan Raya Pleyang

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanggara
Kanit Laka Lantas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo saat menunjukkan kondisi truk trailer pasca alami kecelakaan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANGPolres Sampang mengamankan pengemudi truk trailer pasca terlibat insiden kecelakaan hingga menewaskan pengendara sepeda motor di Jalan Raya Pleyang, Desa Pengongsean, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (4/1/2022)

Pengemudi bernama Rangga (26) warga Jalan Tambah Mayor, Surabaya diamankan untuk dilakukan pemeriksaan mengingat dirinya diduga lalai dalam berkendara.

Melalui Kanit Laka Lantas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo mengatakan bahwa, dalam waktu dua atau tiga hari pihaknya melakukan penyelidikan dan selama proses ini berjalan pengemudi akan tetap diamankan.

Baca juga: Sembunyi di Plafon, Emosi Suami Meledak Lihat Perilaku Istri Bareng Pria Lain, Berakhir Berdarah

Menurutnya, jika tahap lidik yang bersangkutan terbukti, maka proses akan dinaikkan ke tahap selanjutnya.

“Bila terbukti, kita naikkan kepenyidikan dan selanjutnya akan dilakukan penahanan terhadap pengemudi truk trailer,” ujarnya.

Sementara, sejauh ini pihaknya juga mengamankan surat-surat kendaraan, termasuk SIM yang dimiliki pengemudi.

Adapun, SIM yang dimiliki sesuai dengan si pemilik dan meski supir terbilang masih muda diketahui sudah lama mengemudi truk trailer.

“Tapi yang bersangkuta lalai karena sebelum mengemudi tidak mengecek kondisi truk, hingga terjadi kecelakaan,” tandasnya.

Untuk diketahui, insiden kecelakaan antara truk trailer Nopol B 9750 EE dengan Honda PCX putih Nopol M 5493 PW terjadi pada (3/1/2022) sekitar 06.30 WIB.

Keduanya adu moncong di Jalan Raya Pleyang, Sampang yang disebabkan rem pada truk trailer mengalami blong saat mencoba menghindar rintangan.

Sehingga kepala kendaraan truk seketika beralih ke jalur kanan, sedangkan dari arah sebaliknya melaju kendaraan PCX dan terjadilah kecelakaan.

Akibatnya, Ersad (40), warga Desa Gunung Maddah, Sampang yang tidak lain adalah pengendara Honda PCX mengelami luka parah hingga meninggal di TKP.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved