Breaking News:

Berita Madura

Diduga Sopir Mengantuk, Kijang Innova Tabrak Pohon Asam di Sumenep, Lima Penumpang Luka-luka

Laka tunggal kembali terjadi di Jalan Raya Nasional Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep KM - 17 pada hari Selasa (4/1/2022) sekira pukul

TRIBUNJATIM.COM/Ali Hafidz Syahbana
Kijang Innova tabrak pohon asam di Jalan Raya Nasional Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep KM - 17 pada hari Selasa (4/1/2022) sekira pukul 04.30 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Nasional Desa Aengdake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep KM - 17 pada hari Selasa (4/1/2022) sekira pukul 04.30 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan mobil mini bus Toyota Kijang Innova Nomor Polisi : N 1660 EC yang tiba-tiba menabrak pohon asam karena diduga sopir mengantuk. Akibatnya, lima orang penumpang mengalami luka-luka.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan kejadian kecelakaan tunggal Kijang Innova itu dan penumpangnya mengalami luka-luka.

"Sopirnya diduga mengantuk, lima orang penumpang mengalami luka-luka dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," kata AKP Widiarti Sutioningtyas.

Pengemudi Kijang Innova itu diketahui bernama Mokhammad Feri Maulana (24) asal Desa Jajar Tunggal Kecamatan Wiyung Surabaya. "Sopirnya ini masih pelajar atau Mahasiswa," ungkapnya.

Baca juga: Sempat Tak Direstui Orangtua, Janda di Sumenep Mengeluh Ditinggal Tanpa Alasan oleh Oknum Kades

Sedangkan lima orang penumpangnya itu di antaranya seorang perempuan, Aira (2) asal Desa Marengan, Cahya (37) sama-sama asal Desa Marengan, Kecamatan Kalianget.

Selain itu juga seorang laki-laki atas nama Mardi Kusdani (50) asal Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, perempuan bernama Viski (18) asal Perum Bumi Sumekar, Kecamatan Kota Sumenep, Eko Yulianto (25) asal Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

"Dari kejadian itu, mengalami kerugian material Rp. 5.000.000," katanya.

AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkaokan, kronologi awal peristiwa laka tunggal itu bermula dari mobil mini bus Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Mokhammad Feri Maulana melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Baca juga: Truk Muatan Tembakau Ringsek usai Tabrak Pohon Sono di Mojokerto, Begini Kondisi Sopir dan Kernet

"Diduga sopirnya dalam keadaan mengantuk, sehingga kemudi mengarah atau dibanting ke sebelah kanan selatan jalan," ungkapnya.

Dan akhirnya, mobil terhenti setelah menabrak Pohon Asam yang ada disebelah kanan (selatan jalan).

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan mengalami kerusakan material dan lima orang penumpang terluka," ucapnya.

Lima orang penumpang Kijang Innova itu, tiga orang mengalami luka berat dan dua penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved