Breaking News:

Berita Kabupaten Malang

DPRD Kabupaten Malang Restui Pemberian Mobil Baru kepada 39 Kepala Puskesmas: Bentuk Apresiasi

DPRD Kabupaten Malang merestui pemberian mobil baru kepada 39 kepala puskesmas: Bentuk apresiasi dalam menangani Covid-19.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi merestui pemberian hadiah mobil baru kepada 39 kepala puskesmas sebagai penghargaan telah ikut menangani Covid-19 (virus Corona), Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi merestui pemberian hadiah mobil baru kepada 39 kepala puskesmas sebagai penghargaan telah ikut menangani Covid-19 (virus Corona).

Namun Darmadi mengaku lupa dengan jumlah anggaran yang disetujui untuk membeli puluhan mobil baru tersebut.

"Kepala 39 puskesmas di Kabupaten Malang segera mendapatkan mobil operasional. Masuk anggaran tahun 2022, jumlahnya saya lupa. Mobil ini pengadaan baru. Kisaran anggarannya saya juga lupa," ujar Darmadi ketika dikonfirmasi pada Selasa (4/1/2022).

Darmadi mengatakan, urgensi pemberian mobil baru bagi kepala puskesmas memang cukup mendesak. Kendati telah memiliki mobil operasional berupa ambulans, pejabat di Pemkab Malang merasa mobil itu tak layak untuk tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang menanggulangi Covid-19.

"Ini bentuk apresiasi kepada puskesmas dalam menangani Covid-19. Selama ini para kepala puskesmas melakukan mobilisasi untuk kerja operasional menggunakan ambulans. Jadi Ini murni reward," sebutnya.

Meski telah merestui anggaran pembelian mobil baru bagi kepala puskesmas, Darmadi belum tahu realisasi pemberian mobil baru tersebut.

Terkait jenis unit mobil, kabarnya mobil tersebut merupakan jenis minibus dari pabrikan asal Jepang, Toyota.

Ditanya mengenai penghargaan kepada masyarakat yang telah berkontribusi terhadap penurunan angka Covid-19, Darmadi menjelaskan hal tersebut tidak ada. Menurutnya, pemerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah patuh protokol kesehatan dan telah bersedia jalani vaksinasi Covid-19.

"Kalau untuk masyarakat yang berperan dalam penanganan Covid-19 seperti vaksinasi dan sebagainya tidak mungkin kita beri reward kepada jutaan masyarakat tersebut. Paling tidak kami apresiasi dan berterima kasih. Cukup ucapan terima kasih saja," ungkap Darmadi.

Baca juga: Dijamin, Ratusan Anak Yatim Korban Covid-19 di Kediri Akan Dapat Bantuan Biaya Hidup dan Pendidikan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved