Breaking News:

Berita Kota Malang

Jadi Jalur Utama Menuju Pintu Tol Malang, Status Jalan Mayjen Sungkono Diusulkan Jadi Kelas 1

Wali Kota Malang, Sutiaji mengusulkan agar status Jalan Mayjen Sungkono di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, menjadi kelas 1.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Jalan Mayjen Sungkono Kota Malang dilewati berbagai kendaraan, Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji mengusulkan agar status Jalan Mayjen Sungkono di Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, menjadi kelas 1.

Usulan ini dilakukan, karena Jalan Mayjen Sungkono Kota Malang merupakan jalur utama menuju akses pintu Tol Malang di Madyopuro.

Hal ini membuat banyak kendaraan besar maupun kendaraan bermuatan berat melewati jalur tersebut, sehingga berdampak pada kerusakan jalan yang terjadi di sepanjang Jalan Mayjen Sungkono.

Mengingat saat ini status jalan di Mayjen Sungkono masih berada di kelas 2.

"Ke depan saya minta menginventarisir jalan-jalan yang per sekian tahun harus ada peremajaan dan pemeliharaan. Salah satunya asumsi peningkatan kelas jalan yang sehingga ada beberapa kebijakan yang memang harus dilakukan," ucap Sutiaji, Selasa (4/1/2022).

Usulan peningkatan jalan ini disampaikan oleh Sutiaji saat berkunjung ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Pada saat penyampaian usulan tersebut, Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, juga memberikan atensi soal rencana peningkatan kelas jalan ini.

Kata Diah Ayu Kusuma Dewi, peningkatan status jalan juga harus dibarengi dengan pelebaran jalan di wilayah Jalan Mayjen Sungkono.

Baca juga: Perbaikan Jalan Rusak Sisi Timur Kota Malang, Pemkot Tunggu Survei dari Kementerian PUPR

"Saat ini di Mayjen Sungkono status jalannya masih kelas 2. Tadi diusulkan pak wali ada peningkatan. Di sana juga banyak dilalui kendaraan beragam. Jika ini jadi, maka sampai ke Gadang," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved