Breaking News:

Berita Politik

Masuk Tahun 2022, Gerindra Jatim Geber Persiapan Menyambut Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim menggeber sejumlah langkah sebagai persiapan menyambut Pemilu 2024. 

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad saat ditemui dalam kesempatan acara di Surabaya, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim menggeber sejumlah langkah sebagai persiapan menyambut Pemilu 2024

Di tahun 2022 ini, upaya konsolidasi dan penguatan masing-masing lini kepengurusan menjadi di antara konsentrasi partai besutan Prabowo Subianto di Jawa Timur. 

Berdasarkan penjelasan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, upaya demikian dianggap penting sebagai langkah pemanasan mesin politik. 

"Konsolidasi dan yang paling penting adalah terus memperkuat struktur," kata Sadad kepada TribunJatim.com, saat dihubungi dari Surabaya, Selasa (4/1/2022). 

Baca juga: Gerindra Jatim Siapkan Srikandi Politik untuk Terjun di Pemilu 2024, Cetak Calon Legislator Handal

Sebagai partai politik yang memasang target sukses di pesta demokrasi, mengharuskan persiapan dilakukan secara matang. Menurut Sadad, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah dalam upaya pemenangan tersebut. 

Wakil Ketua DPRD Jatim itu memastikan pihaknya menyambut optimistis Pemilu 2024 yang akan berlangsung serentak. Termasuk Pileg, pihaknya menyebut memiliki stok kader melimpah dan mumpuni untuk maju menjadi calon wakil rakyat. 

"Tentu kami optimis bisa meraup hasil signifikan nantinya," ujar politisi asal Pasuruan itu. 

Baca juga: Partai Gerindra Beri Tantangan PD Tidar Jatim, Ajak Milenial Berkiprah di Politik

Disisi lain, Sadad juga menyebut partainya terus membuka peluang masuknya generasi millenial berkiprah dalam dunia politik. 

Apalagi, kalangan muda dalam sejarah perjalanan bangsa memiliki peran yang luar biasa. Sadad mengaku bersyukur saat ini banyak kalangan muda sudah bergabung di partainya. 

"Bagi Partai Gerindra, memberikan kesempatan, tempat dan tanggung jawab kepada anak muda, adalah memberikan kesempatan untuk ambil peran dalam perjalanan kebangsaan kita," tandas Sadad.

Baca juga: Generasi Muda Punya Peran Penting, Partai Gerindra Jawa Timur Ajak Milenial Tak Apatis Politik

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved