Breaking News:

Berita Sidoarjo

Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat Akan Rampung, Lowongan Kerja Disiapkan, Warga Sekitar Diprioritaskan

Proyek pembangunan RSUD Sidoarjo Barat (Sibar) segera rampung, lowongan pekerjaan disiapkan, warga sekitar diprioritaskan.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor saat mengunjungi RSUD Sidoarjo Barat, Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Proyek pembangunan Rumah Sakit Sidoarjo Barat (Sibar) molor beberapa hari dari target yang ditentukan.

Seharusnya, semua pekerjaan tuntas di akhir tahun 2021, namun sampai sekarang masih ada beberapa pekerjaan yang belum tuntas.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor melihat langsung proyek pembangunan rumah sakit di Desa Tambak Kemeraan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, itu, Selasa (4/1/2021).

Di sana, Ahmad Muhdlor juga sempat mencoba beberapa fasilitas yang ada.

“Ini tadi kita coba liftnya, kita pastikan apakah sudah sesuai kapasitas muatan atau tidak. Serta kita lihat juga beberapa hal yang perlu disempurnakan,” ujar Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor usai sidak RSUD Sibar.

Setelah melihat langsung beberapa pekerjaan dan berbincang dengan pihak penggarap proyek, Gus Muhdlor memprediksi butuh waktu sekitar lima hari lagi untuk menuntaskan semua pekerjaan di proyek pembangunan rumah sakit tersebut.

Artinya, ada potensi molor sampai sekitar 10 hari dari target awal tuntas di 31 Desember 2021.

“Tinggal beberapa hal saja yang perlu disempurnakan. Kurang lebih lima hari lagi selesai lah,” ujar Gus Muhdlor.

“Yang lebih penting dari itu, bagaimana warga Krian dan warga sekitar sini bukan hanya jadi penonton saat rumah sakit beroperasi. Kita ingin warga sekitar menjadi prioritas dalam rekrutmen SDM di rumah sakit ini,” lanjutnya.

Lowongan pekerjaan akan segera dibuka, dan Pemkab Sidoarjo sebagai pemilik rumah sakit tersebut memutuskan untuk memprioritaskan warga sekitar dalam rekrutmen ini. Supaya keberadaan rumah sakit bukan hanya untuk pemerataan fasilitas kesehatan di wilayah Sidoarjo barat, tapi juga bermanfaat bagi warga sekitar dalam hal kebutuhan pekerjaan.

Baca juga: RS Sidoarjo Barat Harus Rampung Akhir Tahun 2021, Gus Muhdlor Pastikan Kontraktor Lembur Terus

“Kita mulai siapkan beberapa hal, mulai dari perizinan rumah sakit, perlengkapan instalasi, alat kesehatan dan sebagainya. Termasuk rekrutmen SDM-nya. Kami harap bulan Maret 2022 nanti sudah bisa soft launching,” ujar Gus Muhdlor.

Di kesempatan yang sama, Project Manager Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat, Agus Hermawan mengatakan, proyek terus dikebut agar segera tuntas. Saat ini tinggal item-item finishing tertentu saja yang perlu diselesaikan. Seperti pintu kamar mandi dan panel lift.

“Terkait rencana Bupati Sidoarjo menggelar soft launching bulan Maret 2022 mendatang, tentu kami siap. Minimal pelayanan rawat jalan sudah bisa dibuka dulu," kata Agus.

Sementara jadwal grand opening, diperkirakan bisa digelar pada bulan Juni 2022 mendatang. Dan ketika itu, rumah sakit sudah operasional alias berjalan lancar, memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat di Sidoarjo barat.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved