Breaking News:

Berita Gresik

Seluruh Kacab Perumda Giri Tirta Wajib Lapor Kondisi Pipa Setiap Hari lewat HT

Kinerja Perumda Giri Tirta Gresik di tahun 2022 ini benar-benar dievaluasi. Seluruh kepala Cabang Perumda Giri Tirta wajib lapor kondisi pipa Perumda

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (dua dari kiri) saat menemui awak media di Kantor Perumda Giri Tirta, Selasa (4/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kinerja Perumda Giri Tirta Gresik di tahun 2022 ini benar-benar dievaluasi.

Seluruh kepala Cabang Perumda Giri Tirta wajib lapor kondisi pipa Perumda Giri Tirta setiap hari melalui handy talky (HT). 

Alasan menggunakan HT, agar tahu kondisi pipa di masing-masing cabang setiap hari. Sebagai mitigasi agar tidak sampai terjadi kebocoran pipa yang ujungnya merugikan pelanggan. 

Ada empat Kepala Cabang Perumda Giri Tirta yaitu Kepala Cabang Cerme, Kepala Cabang Kota, Kepala Cabang Menganti, dan Kepala Cabang Driyorejo. 

Baca juga: Hendak Menata Jaring, Nelayan Bawean Gresik Mendadak Dengar Teriakan, Ending Pilu

"Mindset seluruh jajaran PDAM siap kerja, siap diganggu 24 jam," tegasnya. 

Dikatakannya, jajaran direktur beli HT seluruh cabang wajib melaporkan jam berapapun kondisi pipa. 

"Bagaimana kondisi pipa di Menganti, Kedamean seperti apa kondisi pipa di Driyorejo di Wringinanom, cabang kota seperti apa ? Jadi kita tahu besok pagi ada problem atau tidak dilaporkan setiap hari. Kita rapat melaporkan masing-masing cabang seluruh pipa di Gresik setiap hari," tuturnya. 

Gus Yani sapaan akrabnya menegaskan tentang efisiensi. Dalam rapat tertutup di Perumda Giri Tirta bersama Sekda Gresik Achmad Washil, Kasatpol PP Suprapto, Plt Dirut Perumda Giri Tirta Gunawan Setijadi, Plt Dirum Widjajani Lestari menemukan potensi pemborosan anggaran. Padahal kondisi Perumda Giri Tirta sudah kritis. 

Pengadaan seragam Perumda Giri Tirta sebesar Rp 600 juta dan dana pensiun Rp 8 miliar dicoret. Pos anggaran dana pensiun itu, kata Gus Yani, sudah berlangsung sejak lama. Mulai tahun ini, sudah tidak ada lagi dana pensiun bernilai miliaran rupiah tersebut. 

Ditegaskannya lagi, kondisi Perumda Giri Tirta kolaps jangan ada lagi belanja yang tidak sesuai kebutuhan. Efisiensi juga menyoroti kinerja para pegawai Perumda Giri Tirta

"Efisiensi, SDM di Perumda yang tidak pernah bekerja disiplin kita pastikan diberhentikan," tegasnya.

Awal tahun 2022, Gus Yani langsung mencopot jabatan Dirut, Dirtek dan Dirum Perumda Giri Tirta. Tiga Dewan Pengawas mengundurkan diri. 

Gus Yani mengeluarkan dua Surat Keterangan (SK). SK Nomor 821.2/708/HK/437.12/2021 tentang pemberhentian Siti Aminatus Zariyah dari Jabatan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Giri Tirta Kabupaten Gresik. SK Nomor 821.2/709/HK/437.12/2021 tentang Pemberhentian Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Giri Tirta Harisun Awali, dan Direktur Umum (Dirum) Heru Budi Hartono. Tiga Dewan Pengawas (Dewas) juga diberhentikan. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved