Breaking News:

Berita Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi Minta Lurah Turun Langsung ke Masyarakat: Bersentuhan Langsung 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan para pejabat di kelurahan merupakan garda terdepan pelayanan pemkot

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Eri Cahyadi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan para pejabat di kelurahan merupakan garda terdepan pelayanan pemkot.

Oleh karenanya, Cak Eri menegaskan bahwa petugas di kelurahan adalah orang-orang hebat dan berkompeten.

"Saya meminta kepada lurah agar menjadi orang-orang yang hebat dan berani. Otomatis, kelurahan itu diisi orang-orang yang punya kemampuan," kata Cak Eri, Selasa (4/1/2022). 

Baca juga: Copet Nekat Beraksi di Pantai Kenjeran, Saat Tertangkap Mengaku untuk Makan: Saya Tidak Kerja

Cak Eri juga telah menyampaikan arahan kepada lurah, Senin (3/1/2022). Cak Eri menjelaskan, bahwa seseorang itu dipilih menjadi lurah atau camat, bukan karena kedekatan atau kenal dengan wali kota. Namun, mereka yang diberikan amanah sebagai pemimpin itu karena memiliki kompetensi sesuai hasil dari asesmen.

Oleh karenanya, para camat dan lurah harus bisa membuktikan hasil asesmen. Apabila tak bisa membuktikan, maka yang bersangkutan diminta mundur. 

"Kalau merasa berat jadi lurah, tolong sampaikan surat pengunduran diri. Karena saya menjadikan njenengan (Anda) lurah dari hasil nilai tes asesmen. Sehingga saya harap nilai tes itu sesuai dengan kinerja di lapangan," tegasnya.

Makanya, Cak Eri juga meminta, tidak ada lagi lurah yang tidak bisa dihubungi warga. Juga, tidak ada lagi lurah yang tidak bisa memberikan solusi atas permasalahan warga. 

Sebab, lurah adalah garda terdepan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. "Karena buat saya, lurah adalah jabatan yang sangat penting ketika memajukan sebuah kota," katanya. 

"Sebab, lurah bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ketika warga bertanya, maka permasalahan cukup berhenti di kelurahan," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved