Breaking News:

Berita Madura

Aksi Heroik Polisi di Sampang Bantu Pengendara Mogok di Tengah Urai Arus Lalu Lintas

Anggota Polri memiliki tanggung jawab memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (5/1/2022)

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanggara
Briptu Alfim Tri Fahmil (25) saat membantu seorang ibu-ibu karena kendaraannya mogok di Jalan Raya Wijaya Kusuma, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama.

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Anggota Polri memiliki tanggung jawab memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (5/1/2022).

Tugas itu tergambarkan pada salah satu anggota Satlantas Polres Sampang, Briptu Alfim Tri Fahmil (25) saat membantu seorang ibu-ibu ditengah kesibukannya mengurai arus lalu lintas di jalan Jalan Raya Wijaya Kusuma.

Ibu yang diketahui bernama Siti Rokayah itu kendaraannya mengalami mogok, sehingga hanya bisa mendorongnya lantaran tidak mengetahui penyebabnya.

Baca juga: Cerita Kemarahan Benny Moerdani sampai Lempar Baret Merah, Bermula dari Bela Prajurit Kaki Satu

Melihat pemandangan itu membuat polisi kelahiran Kota Pamekasan tersebut mencoba membantu menyalakan mesin kendaraan Siti Rohimah.

Briptu Alfim Tri Fahmil sempat melihat bahan bakar sepeda tersebut dan berulang kali berusaha menyalakan kendaraan Siti Rokayah yang mogok.

Akan tetapi mesin kendaraan berplat merah itu tidak kunjung menyala, sehingga Briptu Alfim Tri Fahmil menyarankan Siti Rokayah untuk membawa kendaraannya ke bengkel. 

Saran itu tidak hanya dipasrahkan kepada Siti Rokayah, melainkan dengan dibantu salah satu personel Dishub Kabupaten Sampang, Briptu Alfim Tri Fahmil S mendorong kendaraan tersebut ke salah satu bengkel terdekat di Jalan Raya KH. Wahid Hasyim Sampang.

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polres Sampang AKP A. Nasution mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas adalah kegiatan rutin yang dilakukan personel Satlantas Polres Sampang.

Dalam tugasnya, setiap personel diberikan bekal agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena kita ini Polisi sebagai pelayan masyarakat, sudah seharusnya anggota Polri memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved