Breaking News:

Berita Kota Madiun

Gandeng BI, Wali Kota Maidi Matangkan Rencana Gelar Festival Pecel dan Nasi Porang di Madiun

Gandeng Bank Indonesia, Wali Kota Maidi mematangkan rencana menggelar Festival Pecel dan Nasi Porang di Madiun. Bangkitkan ekonomi UMKM lokal.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi (kiri) bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia saat ditemui di Ngrowo Bening, Kota Madiun, Rabu (5/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi, mematangkan rencananya untuk menggelar Festival Pecel dan Nasi Porang pada tahun 2022 ini.

Berbagai pihak telah diajak berbicara oleh Maidi, termasuk Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia.

Maidi menuturkan, UMKM di Kota Madiun sudah mulai bangkit setelah dilanda pandemi Covid-19 (virus Corona).

Dengan adanya Festival Pecel dan Nasi Porang ini, diharapakan bisa semakin mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Pendekar (sebutan Madiun).

Baca juga: Sajikan Kuliner Sehat, Wali Kota Madiun Maidi Padukan Pecel dengan Porang

"Insyaallah tempatnya saya akan bangun pada bulan Maret. Lalu pada bulan April-Mei bisa selesai," kata Maidi saat audiensi dengan BI Kediri, di Ngrowo Bening, Kota Madiun, Rabu (5/1/2022).

Tempat yang dimaksud Maidi adalah di sepanjang Jalan Pahlawan, terutama di sekitar Taman Sumber Wangi.

"Nanti di sana tempat sentralnya. Sekitar Patung Merlion sampe depannya Bakorwil. Lalu kabah untuk manasik kita perbaiki semua, kita buat payung seperti di Madinah itu," jelasnya.

Maidi sendiri berharap sinergitas dengan BI untuk peningkatan ekonomi dari pandemi Covid-19 terus berjalan, sehingga kemiskinan dan kebodohan bisa ditekan.

Sementara itu, Sofwan Kurnia mengaku optimistis Festival Pecel dan Nasi Porang bisa mendatangkan wisatawan domestik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved