Breaking News:

Berita Kota Malang

Pemkot Malang Kaji Ulang Polemik Rumah Cucian Mobil Jalan Ki Ageng Gribig, Sutiaji Ungkap Alasannya

Pemkot Malang akan mengkaji ulang persoalan rumah cucian mobil di Jalan Ki Ageng Gribig area exit tol, Sutiaji ungkap alasannya.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Rumah cucian mobil di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang masih yang menjadi persoalan, karena dianggap mengganggu arus lalu lintas, Selasa (4/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Persoalan rumah cucian mobil yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang akan dikaji ulang oleh Pemerintah Kota Malang.

Rumah cucian mobil tersebut dianggap mengganggu arus lalu lintas, karena sebagian bangunan berada di tengah jalan.

Persoalan ini pun sudah terjadi sejak tahun 2018 silam, dan hingga kini juga belum ada penyelesaian.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pengkajian ulang ini dilakukan, karena ada perhitungan yang berbeda berkaitan dengan landasan hukum.

Di mana Pemkot Malang tidak memiliki landasan hukum kuat untuk mengeksekusi rumah cucian mobil yang terletak di dekat area pintu Tol Malang itu.

Baca juga: Kuasa Hukum Rumah Cucian Mobil di Ki Ageng Gribig Siap Layani Upaya Pemkot Malang Tempuh Konsinyasi

"Karena kemarin landasan hukum, karena kawasan strategis nasional yang hitungannya mesti berbeda. Jadi harus kami ulangi untuk penentuan lokasi," ucap Sutiaji, Selasa (4/1/2022).

Penentuan lokasi ini dilakukan, guna menentukan nilai appraisal dari rumah cucian mobil tersebut.

Akan tetapi, penentuan lokasi ini akan dilebarkan dan Pemkot Malang akan menunjuk Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk menentukan nilai appraisal.

"Penentuan lokasi di titik cucian itu sekarang luas, biar nggak ada tebang pilih, kenapa yang di appraisal itu saja. Maka di tarik beberapa puluh meter atau ratusan ke sana bahwa wilayah ini berapa sih sebenarnya. KPKNL nanti yang akan menilai," ujar Sutiaji.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved