Breaking News:

Berita Kota Batu

Siswa Korban Bencana Banjir di Kota Batu Dapat Bantuan 300 Tas dari Mahasiswa UC

Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya kembali bekerja sama dengan Solidaritas Relawan Kemasyarakatan pada saat menjelang tahun baru. 

Penulis: Zainal Arif | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/ZAINAL ARIF
Saat Kelompok mahasiswa dari Universitas Ciputra yang mengirimkan 300 tas baru dan layak pakai untuk kota Batu melalui bantuan dari pihak Solidaritas Relawan Kemasyarakatan (SRK) di Jalan Lebak Arum Barat 4 no 21, Surabaya, Rabu (5/1/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya kembali bekerja sama dengan Solidaritas Relawan Kemasyarakatan pada saat menjelang tahun baru. 

Melihat maraknya bencana banjir yang terjadi beberapa bulan lalu di Kota Batu sangat diperhatikan kemauan belajar para siswa - siswi menurun karena banyak di antaranya buku, peralatan tulis, bahkan tas yang biasa mereka gunakan sehari - hari hanyut dimakan oleh derasnya banjir.

Setelah dilakukan survey beberapa kali kepada pihak SRK, mahasiswa Universitas Ciputra mengambil kesimpulan bahwa sudah banyak bantuan untuk siswa-siswi di Kota Batu berupa alat tulis dan juga buku.

Dalam hal ini, mahasiswa menyadari bahwa kebutuhan yang sangat genting sekarang adalah sebuah tas yang bisa mereka gunakan dengan nyaman untuk membawa banyak buku ke sekolah.

Baca juga: Belasan Gedung SD di Lamongan Kebanjiran, dan 1 Roboh, Dispendik Berlakukan Belajar Daring

Berangkat dari situ keputusan besar diambil oleh mahasiswa Universitas Ciputra untuk mengadakan acara webinar dan juga donasi yang hasilnya 100 persen untuk dibelikan tas sebanyak 300 untuk memenuhi kebutuhan siswa-siswi yang ada di Kota Batu.

Tepatnya hari ini, kelompok mahasiswa dari Universitas Ciputra mengirimkan 300 tas baru dan layak pakai untuk kota Batu melalui bantuan dari pihak Solidaritas Relawan Kemasyarakatan di Jalan Lebak Arum Barat 4 no 21, Surabaya, Rabu (5/1/2021).

Niat untuk menyumbangkan tas sebanyak 300 ini tidak gampang bagi mereka yang satu kelompok hanya berisi empat mahasiswa.

"Sangat susah sekali ya untuk mencari donasi pada saat seperti ini, apa lagi acara kami mendekati tahun baru yang di mana banyak keluarga mengalokasikan dananya untuk pergi berlibur," ujar Susan selaku ketua panitia.

Baca juga: Urai Kemacetan, Jalan Tembus Paralayang dan Desa Sumberejo Kota Batu Dibuka untuk Umum

"Tetapi kami sangat bersyukur masih banyak orang - orang baik yang mau membantu," imbuhnya.

Ia berharap bantuan tas tersebut, dapat digunakan dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik untuk pendidikan di Kota Batu yang semakin maju.

Sementara itu dilain pihak, salah satu relawan YKBS, Mahrawi mengucapkan terimakasih atas pemberian sumbangan 300 tas.

"Tas ini sangat membantu teman-teman kami, tentu ini juga menjadi memotivasi tambahan bagi mereka untuk lebih giat ke sekolah," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved