Breaking News:

Berita Surabaya

Antisipasi Varian Omicron, Samapta Polda Jatim Makin Gencar Edukasi Prokes & Bagi Masker Gratis

Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, anggota patroli dari Ditsamapta Polda Jatim melaksanakan giat Patroli Kegiatan Rutin Yang Dit

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Saat anggota Ditsamapta Polda Jatim saat melakukan edukasi prokes dalam operasi yustisi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, anggota patroli dari Ditsamapta Polda Jatim melaksanakan giat Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

Patroli yang dipimpin oleh Kompol Prayitno dan Ipda Afip Zamroni, melibatkan 21 orang personel gabungan.

Terdapat empat lokasi yang didatangi petugas, mulai dari warkop di Jalan Rungkut Kidul, warkop di Jalan Medokan Ayu. Lalu, warkop di Jalan Raya Gunung Anyar Sawah, dan sebuah kafe di Jalam Medokan Sawah.

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim AKBP David Subagio mengatakan, kegiatan patroli tersebut dalam rangka menindaklanjuti Inmendagri No 01 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) dan antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omricon.

Baca juga: Polda Jatim Sukses Ungkap 94% Kasus Kejahatan Sepanjang 2021, Kasus Dunia Maya & Hoaks Jadi Sorotan 

Sasaran petugas gabungan, adalah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah beraktivitas. 

Oleh karena itu, lanjut David, seraya melakukan edukasi prokes, petugas juga membagikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak membawa masker. 

"Selain melakukan himbauan, pada setiap kegiatan patroli, anggota selalu membawa masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Tujuannya yakni mengantisipasi masyarakat yang tidak membawa masker saat melakukan kegiatan diluar rumah," ujarnya, Kamis (6/1/2022). 

Setelah melaksanakan Patroli KRYD, personel patroli Ditsamapta Polda Jatim melanjutkan giat Patroli dini hari dalam rangka mengantisipasi tindak pidana kejahatan curas, Curat, dan Curanmor (3C). 

Baca juga: Beredar Informasi Varian Omicron Ditemukan di Sukorejo Lamongan, Kadinkes Pastikan Itu Hoaks

"Selain itu dengan hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat, dapat membuat masyarakat merasa aman,” pungkasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved