Breaking News:

Berita Surabaya

Cerita Polisi Jatim Tolong Pengemudi Wanita Lemas di Mobil, Merasa Curiga dan Ketuk Kaca Jendela

Aksi terpuji Aiptu M Soleh anggota Unit Satuan PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim yang sigap menolong pengemudi wanita tergolek lemas karena sakit, di

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa
Tangkapan layar video viral momen anggota PJR Ditlantas Polda Jatim menolong wanita yang sedang sakit di tengah aktivitas berkendaranya di bahu jalan tol Jatim, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Aksi terpuji Aiptu M Soleh anggota Unit Satuan PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim yang sigap menolong pengemudi wanita tergolek lemas karena sakit, di bahu jalan Tol Surabaya-Gresik, KM 11/A, Kamis (6/1/2022) patut diacungi jempol. 

Tak hanya video momen sigapnya itu, viral di medsos, dan menuai pujian dari warganet. 

Aksi sigap Aiptu M Soleh dalam momen di tengah patroli rutinnya pukul 08.30 WIB itu, menegaskan komitmen serius korps Bhayangkara melayani masyarakat. 

Aiptu M Soleh mengaku, tak bisa membayangkan jika ia dan temannya Brigadir Arif, terlambat menepikan mobil patrolinya untuk memeriksa keadaan pengemudi mobil Honda Mobilio warna silver yang terparkir di ruas tol tersebut. 

Bisa saja, nasib RL (40), inisial wanita berdomisili di Rungkut, Surabaya itu, kondisi kesehatannya makin memburuk, atau paling parah; tidak tertolong. 

Baca juga: Viral, Lihat Wanita Lemas di Mobil, Polisi Bantu Kemudikan Mobil dan Bawa ke Layanan Medis

Bagaimana mana tidak. Soleh mengungkapkan, pertama kali dirinya mendekati kaca mobil yang dikemudikan RL tersebut, ia mendapati wanita itu sudah tergolek lemas, nyaris tak bergerak. 

Merasa ada yang tak beres. Soleh berinisiatif mengetuk berkali-kali kaca mobil tersebut. Hingga akhirnya, si wanita itu merespon panggilan itu dan bisa menjalankan instruksi Soleh untuk membuka kunci pintu mobil agar bisa diperiksa keadaannya. 

"Saya berusaha ketuk cendela terus sampe beliau respon," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Kamis (6/2/2022). 

Setelah pintu mobil terbuka dan Soleh bisa berkomunikasi secara langsung dengan wanita tersebut. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved