Breaking News:

Berita Kota Malang

Merusak Kontrakan dan Lakukan Pengeroyokan, 14 Pemuda di Malang Diamankan di Malam Tahun Baru 2022

Merusak kontrakan hingga lakukan pengeroyokan, 14 pemuda diamankan Polresta Malang Kota di malam Tahun Baru 2022 dari dua lokasi berbeda.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
14 tersangka perusakan, pengeroyokan dan penganiayaan saat dihadirkan dalam kegiatan press release yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hari pertama di Tahun Baru 2022, Polresta Malang Kota meringkus 14 tersangka perusakan, pengeroyokan dan penganiayaan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, para pelaku ini ditangkap dari tiga laporan polisi dengan dua lokasi kejadian.

Untuk lokasi kejadian pertama, terkait kasus perusakan dan pengeroyokan di Jalan Joyo Utomo Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (1/1/2022).

Dari lokasi tersebut, petugas mengamankan sebanyak 15 terduga pelaku, dan menetapkan sembilan tersangka.

Baca juga: Tak Terima Lihat Postingan Foto Pakai Atribut Perguruan Silat, Pemuda di Jember Keroyok Mahasiswa

"Untuk di Kelurahan Merjosari ini, pelaku awalnya sedang merayakan pergantian tahun 2022. Karena diduga terlalu ribut, para pemuda itu sempat diingatkan oleh petugas Linmas setempat. Tetapi tidak menghiraukan, hingga berlanjut salah paham," ujar Kombes Pol Budi Hermanto kepada TribunJatim.com, Kamis (6/1/2022).

Dari kesalahpahaman itu, sembilan tersangka terbukti merusak kontrakan korban dan menganiaya korban. Korban adalah EM, PS dan KA yang merupakan mahasiswa asal Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

"Sembilan tersangka ini melakukan perusakan dengan melempar batu hingga pecahan genteng, ke rumah kontrakan korban hingga menyebabkan kaca rumah pecah. Kemudian, ketiga korban juga mengalami luka-luka di bagian kepala dan badan," bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo mengungkapkan, pada hari yang sama anggotanya juga mengamankan sebanyak lima orang tersangka.

Kelima tersangka ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Simpang Candi Sewu, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved