Breaking News:

Berita Malang

Sudah Direnovasi, Jembatan Pelor di Kota Malang Kini Ramah Pejalan Kaki, Begini Penampakannya

Jembatan pelor di Kota Malang kini menjadi jembatan yang ramah pejalan kaki usai direnovasi oleh Pemerintah Kota Malang di 2021 kemarin.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkot Malang
Jembatan Pelor di Kota Malang yang kini dilebarkan untuk pejalan kaki 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jembatan Pelor di Kota Malang kini menjadi jembatan yang ramah pejalan kaki usai direnovasi oleh Pemerintah Kota Malang di 2021 kemarin.

Jembatan penghubung jalur alternatif antara wilayah Oro-Oro Dowo dengan Samaan tersebut kini makin kokoh dengan struktur baja.  

Selain itu, jembatan dengan panjang 148 meter tersebut juga telah dilebarkan. Dari awalnya hanya 1,9 meter yang kemudian ditambah menjadi 4,7 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, menjelaskan pertimbangan dilakukan perbaikan jembatan tersebut.

"Dulu tidak ramah pejalan kaki, kalau jalan lewat situ pasti kesenggol-senggol. Jadi kami tambah satu meter jalur pejalan kaki di kanan kiri jembatan," terang Diah.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Malang Desak Pemkot Tegas Selesaikan Persoalan Rumah Cucian Mobil

Jembatan Pelor di Kota Malang yang kini dilebarkan untuk pejalan kaki (2)
Jembatan Pelor di Kota Malang yang kini dilebarkan untuk pejalan kaki (2) (Pemkot Malang)

Meski telah direnovasi, jembatan Pelor masih belum bisa dilintasi oleh masyarakat.

Pasalnya masih ada sedikit perbaikan yang dilakukan karena mengalami kerusakan akibat ditabrak pengendara motor saat uji coba pembukaan akses beberapa waktu lalu.

"Jadi sebenarnya sudah sempat dibuka, tapi ada yang rusak tertabrak. Jadi masih kami benahi lagi. Kami upayakan secepatnya agar bisa dimanfaatkan masyarakat," urai Diah. 

Meski kini telah dilebarkan, hanya kendaraan bermotor yang boleh melintas di jembatan yang berada di atas sungai Brantas itu.

Hal ini dilakukan, demi keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

"Jembatannya kini sudah dilebarkan, namun ketentuan kendaraan yang boleh melintas, masih tetap dibatasi. Hanya kendaraan roda dua saja yang boleh lewat," tandasnya.

Baca juga: Varian Omicron Sudah Masuk Jatim, Pemkot Malang Imbau Masyarakat Pakai Masker saat Beraktivitas

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved