Breaking News:

Berita Liga 1

Laga Debut Pelatih Baru PSM Makassar, Joop Gall Bicara Soal Kans Petik Poin Hadapi Madura United

Pelatih baru PSM Makassar Joop Gall akan menjalani debut saat timnya menghadapi Madura United, laga pekan 18 Liga 1 2021, Sabtu (8/1/2022) besok sore

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall 

TRIBUNJATIM.COM, BALI - Pelatih baru PSM Makassar Joop Gall akan menjalani debut saat timnya menghadapi Madura United, laga pekan 18 Liga 1 2021, Sabtu (8/1/2022) besok sore di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Menjalani laga perdana di kompetisi tanah air, pelatih asal Belanda itu berjanji akan berikan yang terbaik. Ia akan menerapkan berbagai pengalaman yang ia dapat saat melatih tim di Tiongkok.

Apalagi PSM Makassar yang 7 laga terakhir bersama pelatih lamanya puasa kemenangan, terus membutuhkan tambahan poin untuk bisa merangsek ke klasemen papan tengah.

"Saya mempunyai ilmu dari bekerja di luar Indonesia, ada banyak style yang saya pikirkan. Saya akan berikan kecintaan dan terapkan pengelaman sebelumnya, akan coba apa yang paling cocok di PSM," ungkap Joop Gall, Jumat (7/1/2022).

Yang terpenting disebut Joop Gall adalah ia akan berikan kepercayaan pada pemain, agar pemain bisa maksimal di dalam lapangan. 

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1 2021: Pemain Terbaik Liga 1 2019 Resmi Merapat ke Madura United

"Saya akan coba berikan kepercayaan pada pemain kami, mereka sangat termotivasi untuk meraih hasil positif untuk memulihkan posisi di klasemen," jelasnya.

Ia menyadari upayanya tidak mudah, persiapan mepet menjadi salah satu alasan.

Ia menyebut baru dua hari bergabung dengan tim, sehingga masih butuh lebih banyak untuk adaptasi.

"Saya baru dua hari bersama dengan tim, tentu persiapan kami tidak seoptimal. Tapi kami akan berikan segalanya untuk pertandingan ini dan kami akan gunakan segala informasi yang kami dapatkan untuk mempersiapkan tim," pungkas.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga yang kembali didatangkan di putaran kedua ini.

"Saya juga baru 2 hari ikut latihan, tapi walaupun saya baru, saya tahu temen-temen semuanya dan saya lihat mereka sudah mempersiapkan diri dengan bagus," ucap Ferdinan.

"Saya lihat kemarin mereka kompak, semoga saya bisa berikan yang terbaik dan bisa cepat adaptasi dengan tim," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved