Breaking News:

Berita Kota Malang

Ponsel di Dashboard Motor Wanita di Malang Digasak Maling, Hanya Berselang Satu Menit Setelah Parkir

Ponsel di dashboard motor wanita di Malang raib digasak maling, pencuri bergerak cepat, hanya berselang satu menit setelah korban parkir.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Lokasi pencurian ponsel yang terjadi di sebuah parkiran minimarket di Jalan Akordion, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jangan pernah meninggalkan barang berharga di dashboard sepeda motor.

Pasalnya, aksi maling ponsel di dashboard sepeda motor kembali beraksi, tepatnya terjadi di depan sebuah minimarket di Jalan Akordion, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (6/1/2022) sore.

Diketahui, korban adalah FR (22), warga asal Kota Bekasi Jawa Barat, yang saat itu sedang berbelanja di minimarket.

Selain untuk berbelanja, korban juga menghampiri temannya yang sedang bekerja di minimarket.

Baca juga: Usai Makan Bersama Keluarga, Warga Kota Malang Kehilangan Samsung A71 Seharga Rp 5 Juta

"Saat itu saya datang sekitar pukul 15.26 WIB. Saya langsung masuk ke minimarket dan memilih barang, kemudian juga ketemu teman dan ngobrol sebentar. Saat itu, saya lupa kalau meninggalkan ponsel di dashboard sepeda motor," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (7/1/2022).

Setelah hampir 15 menit, korban pun keluar minimarket dan beranjak pulang.

Saat di tengah jalan, korban baru mengingat kalau meletakkan ponsel miliknya di dashboard sepeda motor.

Setelah dicek, ternyata ponsel miliknya sudah raib. Dirinya sempat berpikir terjatuh, dan mencoba menanyakan ke orang sekitar.

Korban akhirnya memilih kembali ke minimarket dan bertanya kepada rekannya. Saat itu temannya memberi tahu, bahwa ada kamera CCTV yang terpasang di depan minimarket.

"Setelah kami lihat di rekaman CCTV, pelaku beraksi cukup cepat. Dan pelaku beraksi, hanya berselang satu menit setelah saya sampai ke minimarket. Pelaku ini mengambil ponsel saya Xiaomi Poco X3 NFC, yang harganya sekitar Rp 3 juta," jelasnya.

Untuk saat ini, korban masih berkomunikasi dengan keluarga di rumah, terkait nomor IMEI ponsel miliknya. Dalam waktu dekat, ia akan segera melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto mengaku siap memberantas aksi kriminal apapun yang terjadi di wilayahnya. Dirinya juga akan melakukan pengecekan, berdasarkan bukti sementara sambil menunggu korban membuat laporan polisi secara resmi.

"Untuk saat ini, kami masih menunggu korban melapor. Yang jelas kami siap melakukan penyelidikan, atas kasus kriminal yang terjadi di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang," pungkas Kompol Suyoto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved