Breaking News:

Liga 1

Hasil Babak Pertama PSM Makassar Vs Madura United - Penalti Anco Jansen Bawa Juku Eja Memimpin 1-0

PSM Makassar untuk sementara memimpin 1-0 atas Madura United di babak pertama dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021-2022.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Ilustrasi Liga 1 2021-2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BALI - Madura United sementara tertinggal 1-0 hingga babak pertama atas PSM Makassar, laga pekan 18 Liga 1 2021, Sabtu (8/1/2022) sore ini Di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Gol PSM Makassar dicetak oleh Anco Jansen menit 42 dari tendangan penalti.

Mengawali laga, Madura United coba mengambil inisiatif serangan memanfaatkan kecepatan sisi sayap.

Namun gelombang serangan yang dibangun Madura menemui tepatnya lini pertahanan PSM Makassar.

Memasuki 15 menit awal babak pertama, PSM mulai bisa menetralisir serangan Madura United, secara perlahan tim berjulukan Juku Eja itu mulai menebar ancaman.

Duel-duel sengit lini tengah di peragakan oleh kedua kesebelasan.

Masuki 25 menit akhir babak pertama, jual beli serangan terjadi dengan tempo permainan sedang. Bermain dengan tempo sedang, tak banyak peluang emas tercipta.

Sengitnya duel yang terjadi tak jarang membuat wasit Aprisman Aranda sering meniup peluit tanda terjadi pelanggaran, mengeluarkan 3 kartu kuning untuk pemain PSM Makassar hingga menit 40.

Petaka dialami Madura United yang mendapat hukuman penalti setelah bek mereka, Jaimerson melanggar Wiljan Pluim di kotak penalti.

Anco Jansen yang menjadi eksekutor di menit 42 sukses menjalankan tugasnya yang berbuah gol, skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Tertinggal, Madura United coba meningkatkan intensitas serangan.

Madura United nyaris bisa menyamakan kedudukan, sayang sepakan Slamet Nurcahyo menit 45+1 hanya mendarat tipis di sisi kanan gawang PSM Makassar.

Meski terus berupaya, hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama, tak ada tambahan gol, skor 1-0 untuk keunggulan Madura United menjadi hasil sementara.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved