Breaking News:

Berita Malang

Ketersediaan Stok Aman, Kabupaten Malang Gencarkan Vaksinasi Anak Demi Target 85 Persen

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengklaim jika 65 persen anak di Kabupaten Malang telah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 01 Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang pada Jumat (7/1/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengklaim jika 65 persen anak di Kabupaten Malang telah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19.

Didik menyampaikan capaian tersebut saat melihat pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 01 Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang pada Jumat (7/1/2022).

"Guna mengejar target 85 persen vaksinasi anak memang harus ada keterlibatan mulai dari dinas kesehatan, dinas pendidikan, juga korwil (koordinator wilayah) dan kepala sekolah,” sebut Didik.

Politisi PDIP ini memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang lebih cepat lagi dalam memasifkan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Penting banget untuk selalu monitoring dan evaluasi terkait dengan penyelenggaraan vaksin di kalangan anak dan pelajar ini,” ungkapnya.

Pria yang mengawali karir sebagai Kepala Desa Tunjungtirto, Singosari ini memastikan bahwa ketersediaan stok vaksin saat ini masih sangat mencukupi.

Baca juga: Tak Ada yang Mengantar, Bocah di Probolinggo Kayuh Sepeda Demi Ikuti Vaksinasi, Terungkap Kisah Haru

“Kami pastikan aman, dan terus kami koordinasikan dengan dinas kesehatan agar jangan sampai ada kendala dalam penyalurannya," kata Didik.

Didik menyakinkan kepada para orang tua agar tidak takut dengan vaskinasi kepada anak-anaknya.

Kata Didik imun anak-anak menjadi kuat, sehingga badan pun sehat dan tidak mudah tertular virus Corona-19.

"Terlebih ada varian baru Omicron. Kalau kalian sakit, berarti tidak bisa sekolah. Ingin sekolah tidak? Ingin ketemu teman-teman tidak? Ingin ketemu Bu Guru tidak? Kalau ingin, jangan takut vaksin. Semoga kalian sehat-sehat selalu," pesannya. 

Baca juga: Kolaborasi dengan Kodam V Brawijaya, Pemkot Surabaya Bersiap Gelar Vaksinasi Booster ke Masyarakat

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved