Breaking News:

Berita Nganjuk

Tinggal Satu Kasus Covid-19, Masyarakat Kabupaten Nganjuk Diminta untuk Tetap Waspada

Hingga sepekan awal tahun 2022, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk tersisa satu kasus.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
ILUSTRASI - Tim Dokkes Polres Nganjuk dan tim vaksinator datang ke rumah warga dalam rangka kegiatan vaksinasi Covid-19 gropyokan, dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Hingga sepekan awal tahun 2022, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk tersisa satu kasus.

Diharapkan dalam beberapa hari ke depan satu kasus Covid-19 tersebut bisa sembuh sehingga Kabupaten Nganjuk zero kasus Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto menjelaskan, meski tersisa satu kasus Covid-19 bukan berarti wilayah Kabupaten Nganjuk sudah terbebas dari Pandemi virus corona.

Akan tetapi virus corona tersebut masih menjadi ancaman karena bisa saja kembali menyebar terutama varian omicron.

"Untuk itu kami tetap mengajak semua masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap penyebaran virus corona. Kita tidak boleh lengah terhadap virus yang membahayakan tersebut," kata Hari Purwanto, Jumat (7/1/22022).

Baca juga: Proyek Pedestrian Belum Selesai, Kang Marhaen Kecewa Tak Bisa Beri Hadiah Tahun Baru Warga Nganjuk

Perkembangan kasus Covid-19 yang hampir nihil tersebut, dikatakan Hari Purwanto, berkat kerjasama intensif dan kedisipilinan semua pihak di Kabupaten Nganjuk.

Bahkan, berkat sinergitas yang kuat dari semua pihak dalam penanganan penyebaran Covid-19 menjadikan Kabupaten Nganjuk berada di level 2 PPKM.

"Ini menjadi keberhasilan tersendiri dalam upaya penanganan Covid-19," ujar Hari Purwanto.

Selain itu, ungkap Hari Purwanto, adanya capaian vaksinasi Covid-19 juga menjadi keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

Di mana sebanyak 74,51 persen penduduk Kabupaten Nganjuk telah mendapatkan vaksin dosis pertama. Dan sebanyak 46,57 persen penduduk telah mendapatkan vaksin dosis kedua.

Oleh karena itu, tambah Hari Purwanto, Pemkab Nganjuk bersama Polri dan TNI akan berupaya maksimal agar seluruh warga Kabupaten Nganjuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap.

Dengan demikian Herd Immunity masyarakat bisa terbentuk sehingga ancaman virus corona bisa diminimalisir.

"Jadi, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk akan terus digelar hingga dimungkinkan 100 persen warga telah mendapatkan vaksin Covid-19," tutur Hari Purwanto.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved