Breaking News:

Berita Kota Malang

Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun di Kota Malang Sudah 41,3 Persen, Target Januari Selesai

Capaian vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Malang sudah 41,3 persen, target Januari ini bisa selesai.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/David Yohanes
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun - Capaian vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Malang sudah 41,3 persen, target Januari ini bisa selesai. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 (virus Corona) anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Malang terus dilakukan. Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun telah menyasar sekitar 76.516 anak, atau sudah mencapai 41,3 persen.

"Sampai saat ini, pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun alhamdulillah lancar. Kita juga sudah masuk di angka 41,3 persen," ujar dr Husnul Muarif kepada TribunJatim.com, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Ketersediaan Stok Aman, Kabupaten Malang Gencarkan Vaksinasi Anak Demi Target 85 Persen

Dirinya menjelaskan, vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Malang ditargetkan selesai di bulan Januari 2022.

"Kami upayakan percepatan. Target vaksinasi anak ini Januari telah selesai," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Husnul ini mengaku, prosedur yang digunakan oleh setiap fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kota Malang telah dipastikan aman.

"Tahapan kita sesuai prosedur. Ada screening anak, di situ lengkap. Lalu yang menentukan (dapat divaksin atau tidak) ada dokter," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana menerangkan, hingga saat ini, tidak ada keluhan atau penolakan dari wali murid atau orang tua anak terkait vaksinasi Covid-19.

"Kita aman-aman saja. Tidak ada keluhan. Saat libur sekolah kemarin, juga tetap terlaksana (vaksinasi Covid-19)," jujurnya.

Dirinya juga menambahkan, apabila nantinya ada keluhan atau penolakan vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun di Kota Malang, antisipasi yang dilakukan melalui pihak sekolah dan juga puskesmas setempat.

"Nanti disosialisasikan, lalu didatangi yang menolak itu sama teman-teman (pihak sekolah dan puskesmas)," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved