Breaking News:

Berita Sidoarjo

Detik-detik Tiga Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Krian, Ada yang Dibawa ke Rumah Sakit

Sebuah pohon di pinggir Jalan Raya masuk wilayah Desa Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo tiba-tiba tumbang dan menimpa tiga sepeda motor, Minggu

Penulis: M Taufik | Editor: Januar
Tribunjatim.com/ M Taufik
Pohon yang tumbang dan menimpa tiga kendaraan di Krian, Sidoarjo 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebuah pohon di pinggir Jalan Raya masuk wilayah Desa Punokawan, Kecamatan Krian, Sidoarjo tiba-tiba tumbang dan menimpa tiga sepeda motor, Minggu (9/1/2022).

Tiga orang pengendara motor yang tertimpa pohon itupun mengalami luka cukup serius dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kejadiannya sekira pukul 13.00 WIB, di jalan raya depan Heppy Variasi Mobil,” kata Hendrik, seorang warga di lokasi kejadian.

Data yang berhasil dihimpun, tiga korban itu antara lain Riski Hariyanto, pria 29 tahun asal Kupang Krajan, Sawahan, Surabaya yang mengendarai Honda Vario AE 2242 WJ. Dia mengalami luka di kaki kanan.

Baca juga: Jumpa Mommy ASF Penulis Novel Layangan Putus, Penggemar: Kenapa Kinan Kuat?

Kemudian Sulistyo, perempuan 19 tahun warga Donowati, Sukomanunggal, Surabaya. Dia dibonceng Yamaha RX King AE 2472 WC. Juga mengalami luka di kaki.

Satu korban lain adalah Winda Silviana, perempuan 20 tahun asal Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo yang mengendarai Honda Beat W 5317 XQ. Dia mengalami luka patah lengan kiri.

“Semua korban sudah dievakuasi dan sekarang ini masih menjalani perawatan di RS Anwar Medika,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono.

Kronologinya, tiga sepeda motor itu sedang melintas di sana, tiba-tiba pohon Sono yang berada di kiri jalan arah Krian - Surabaya itu ambruk. Tiga motor pun tertimpa pohon.

Tak hanya itu, pohon yang ambruk melintang di jalan itu juga mengakibatkan dua jalur Surabaya - Krian dan sebaliknya macet total karena tidak bisa dilintasi kendaraan.

Saat kejadian, kondisi sedang hujan deras bercampur angin. “Warga dan petugas kemudian mengevakuasi para korban dan membawanya ke rumah sakit,” lanjut Sugeng.

Selain itu, warga dan petugas juga mengevakuasi pohon yang ambruk melintang di jalan. Rantingnya dipotongi, kemudian pohon juga dipinggirkan dari jalan raya. 

Dugaan sementara, peristiwa terjadi karena pohon sudah tua. Bagian bawahnya sudah lapuk, sehingga mudah ambruk ketika terhempas angin kencang.(ufi)

Kumpulan berita Sidoarjo terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved