Breaking News:

Bursa Transfer Pemain

Usai Bawa RANS Cilegon FC Promosi Liga 1, Kiper Arema FC Dipinjamkan ke Barito Putera

Kiper milik Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie kini memperkuat Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Instagram @Rans.cilegonfc.official
Aksi kiper RANS Cilegon FC, Kurniawan Kartika Ajie saat mengalahkan Persis Solo 4-3 dalam pertandingan perdana Grup X 8 Besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Rabu (15/12) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie kini memperkuat Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Sebelumnya Kartika Ajie dipinjamkan ke RANS Cilegon FC, namun setelah Liga 2 usai dan klub milik Raffi Ahmad itu kini telah masuk ke Liga 1, Kartika Ajie tidak kembali ke Arema FC melainkan dipinjamkan lagi ke klub lain.

Klub yang diperkuat mantan kiper timnas U-23 itu sekarang ialah Barito Putera, klub Liga 1 yang sekarang berada di posisi ke-15 klasemen sementara.

"Iya benar, surat permohonan Barito Putera untuk meminjam Aji sudah diterima manajemen Arema FC. Kami tidak keberatan dia bermain di Barito untuk putaran kedua Liga 1," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Minggu (9/1/2022).

Keputusan kembali meminjamkan Kartika Ajie tak lepas dari pertimbangan sudah adanya Adilson Maringa, kiper asing yang menjadi idola baru dan jadi pilihan utama tim Arema FC.

Baca juga: Pemain Paket Lengkap Aji Santoso Dorong Marselino Ferdinan Berkarier di Luar Negeri

Hal ini terbukti dari kiprah Maringa di Liga 1. Sejak kompetisi dimulai, ia tak pernah tergantikan, padahal Arema memiliki dua kiper lokal, Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco.

"Harapan kami dia bisa memberikan kontribusi maksimal disana dan memang kesempatan bermain menjadi hal yang sangat penting baginya," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved