Breaking News:

Berita Jatim

Terpilih Secara Aklamasi, Bupati Lumajang Thoriqul Haq Resmi Jadi Ketua IKA PMII Jatim

Bupati Lumajang Thoriqul Haq didaulat menjadi Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (IKA PMII Jatim). 

TRIBUNJATIM.COM/istimewa
Bupati Lumajang Thoriqul Haq terpilih sebagai Ketua IKA PMII Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bupati Lumajang Thoriqul Haq didaulat menjadi Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur (IKA PMII Jatim). 

Cak Thoriq terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Wilayah II IKA PMII Jatim yang berlangsung di Kabupaten Bangkalan. 

"Cak Thoriq terpilih secara aklamasi, berlangsung secara Musyawarah mufakat," kata Ketua Panitia Muswil Muslih Hasyim Sufy saat dikonfirmasi dari Surabaya, Senin (10/1/2022). 

Sejak awal, Cak Thoriq yang merupakan Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim itu telah masuk di bursa kandidat ketua. 

Cak Thoriq yang juga salah seorang kepala daerah muda itu menjadi diantara figur kuat yang sejak beberapa waktu lalu disebut punya peluang besar terpilih. 

Masuk akal mengingat secara figur, Cak Thoriq terbilang berpengalaman. Sebelum menjadi Bupati, Cak Thoriq pernah duduk sebagai anggota DPRD Jatim. 

Muslih mengatakan, dalam forum Muswil selain nama Thoriq sebenarnya memang sempat muncul usulan nama lain. Hanya saja hal itu tidak sampai pada proses pemilihan.  

Seluruh peserta telah bersepakat menjadikan Cak Thoriq sebagai Ketua IKA PMII Jatim untuk periode berikutnya.

Menurut Muslih, semua berharap pada Cak Thoriq untuk meneruskan estafet kepemimpinan organisasi tersebut.

Harapan itu misalnya bagaimana merawat semangat dan gairah seluruh anggota IKA PMII Jatim dalam menjalankan organisasi. Apalagi, selama Muswil II seluruh anggota mengikuti berbagai tahapan dengan antusias. 

"Selain itu tugas ketua yang baru, menata distribusi kader di semua lini. Baik di jalur politik, jalur pendidikan dan sebagainya bagaimana bisa ditata," urainya. 

Disisi lain, banyak pihak menaruh harapan besar agar IKA PMII Jatim menjawab berbagai peluang pengembangan ke depan. Apalagi, Pemprov juga membuka peluang kerjasama di berbagai sektor. 

Dikatakan Muslih, hal ini menjadi tugas kepengurusan periode mendatang dibawah komando Cak Thoriq.

"Ketua yang baru harus menyambut peluang sinergi dengan program Pemprov Jatim," tandasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved