Breaking News:

Berita Malang

Tersambar Petir, Musala Nur Alim Kota Malang Alami Kerusakan, Imam Musala Alami Luka Ringan

Musala Nur Alim yang terletak di Jalan Terusan Sulfat Gang I RT 2 RW 5 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tersambar petir pada

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kondisi atap Musala Nur Alim yang terletak di Jalan Terusan Sulfat Gang I RT 2 RW 5 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang usai disambar petir. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Musala Nur Alim yang terletak di Jalan Terusan Sulfat Gang I RT 2 RW 5 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tersambar petir pada Minggu (9/1/2022) sore.

Seorang saksi mata, Misti (58) mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.10 WIB. Saat itu, dirinya sedang wudhu di kamar mandi rumah.

"Saat itu, kondisi di wilayah ini sedang hujan gerimis. Tiba-tiba, ada suara ledakan cukup keras seperti suara bom. Bersamaan dengan suara itu, lampu kamar mandi rumah langsung pecah," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Seminggu Terapkan PTM 100 Persen, Begini Cara SMK di Tulungagung Gelar Praktik

Setelah itu, dirinya pun keluar rumah untuk mencari asal suara ledakan itu. Ternyata, ia melihat atap musala Nur'Alim telah mengeluarkan percikan api

"Jadi di atap musala, muncul percikan api. Tak lama kemudian, percikan api itu padam langsung keluar asap," tambahnya.

Usai melihat hal tersebut, dirinya pun sadar bahwa atap musala itu baru saja disambar petir. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat itu, di dalam musala berisi tiga orang, namun semuanya selamat. Hanya satu orang yang mengalami luka ringan di bagian kepala, yaitu imam musala yang bernama Gatot. Kemungkinan, lukanya tersebut karena terkena pecahan genteng atap musala," ungkapnya.

Sementara itu, imam Musala Nur'Alim Gatot Iswanto (55) mengaku, saat itu dirinya baru saja menunaikan adzan salat ashar.

"Usai adzan, saya salat sunnah pertama. Baru mau salat sunnah kedua, langsung ada suara letupan yang keras. Setelah itu, saya pun merasa seperti blank sama sekali," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved