Breaking News:

Berita Malang

Kodim 0833/Kota Malang Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi Anak

Upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Malang terus digalakkan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona didampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833/Kota Malang Cabang IV Brawijaya, Tari Ferdian Primadhona saat melaksanakan peninjauan vaksinasi anak di SD Kartika IV-6, Selasa (11/1/2022) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Upaya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Malang terus digalakkan.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0833/Kota Malang, yang melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi anak di SD Kartika IV-6, yang terletak di Jalan Kesatrian, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Selasa (11/1/2022) sore.

Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, serbuan vaksinasi digelar dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity pada tubuh pelajar.

"Total ada 140 siswa yang menjalani vaksinasi. Dengan rincian, siswa SD Kartika IV-6 yang mengikuti vaksinasi sebanyak 55 anak. Kemudian, siswa SD Kartika IV-7 sebanyak 85 anak," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini merupakan kegiatan vaksin tahap pertama. Dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini, juga diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas)," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XL Kodim 0833/Kota Malang Cabang IV Brawijaya, Tari Ferdian Primadhona menegaskan, bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu bertujuan meningkatkan imunitas anak, agar saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan dengan lancar.

"Seluruh tahapan kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai pendaftaran, screening kesehatan hingga vaksinasi. Kami harapkan dengan kegiatan serbuan vaksinasi ini, imunitas anak dapat bertambah sehingga tidak mudah terpapar Covid 19. Dan dengan kegiatan ini, kami berharap pelaksanaan PTM 100 persen dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved