Breaking News:

Berita Jatim

Ombudsman RI Jatim Sebut Kemenkumham Jatim Zero Pengaduan

Kinerja cemerlang di bidang pelayanan hukum dan HAM berdampak positif terhadap minimnya pengaduan masyarakat terkait Kanwil Kemenkumham Jatim dan jaja

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa
Saat acara Deklarasi Janji Kinerja 2022 di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim,Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Kinerja cemerlang di bidang pelayanan hukum dan HAM berdampak positif terhadap minimnya pengaduan masyarakat terkait Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran. 

Ombudsman RI Jatim mencatat selama 2021, tidak ada pengaduan terkait mal administrasi pelayanan publik yang dilakukan korps pengayoman tersebut.

Ketua Perwakilan Ombudsman RI Jawa Timur Agus Muttaqin mengapresiasi capaian yang didapatkan jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim dalam bidang reformasi birokrasi selama 2021.

 “Tentunya capaian ini minimal harus dipertahankan atau malah ditingkatkan lagi ke depannya,” ujarnya dalam Deklarasi Janji Kinerja 2022 di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim, Selasa (11/1/2022). 

Menurut Agus, momen deklarasi janji kinerja menjadi pengingat kepada seluruh jajaran Kemenkumham Jatim untuk meningkatkan pentingnya integritas. Dan juga, peningkatan pelayanan publik yang lebih prima.

Baca juga: Cerita Bocah SMP di Kota Batu Pernah Jual Murai Seharga Rp 70 Juta ke Penghobi Burung

"Kami melihat ada perbaikan mendasar dalam hal pengelolaan pengaduan masyarakat di Kanwil Kemenkumham Jatim,” ujarnya.

Mantan wartawan senior ini menyebutkan, pengelolaan pengaduan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim berdampak positif terhadap tidak adanya pengaduan yang masuk ke lembaganya. 

Salah satu yang menjadi catatannya adalah dibangunnya sistem pengelolaan pengaduan internal yang baik. 

"Pengelolaan pengaduan didukung dengan adanya SDM, SOP dan pemanfaatan teknologi informasi yang tepat guna sehingga memberikan kepastian kepada masyarakat yang mengadu,” jelasnya. 

Baca juga: Janji Mantan Pemilik Tempat Prostitusi di Sampang, Siap Dihukum Gantung Bila Mengulangi

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved