Breaking News:

Berita Jatim

PKB Jatim Siapkan Pelatihan Secara Maraton, Cetak Banyak Kader Loyalis di Seluruh Daerah

PKB Jatim menyiapkan pelatihan secara maraton untuk mencetak banyak kader loyalis di seluruh wilayah Jawa Timur.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
DPW PKB Jatim menggelar pelatihan instruktur pada 2022. Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor PKB Jatim ini, turut hadir Wakil Ketua DPP PKB, Hanif Dhakiri. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur (DPW PKB Jatim) bertekad melahirkan banyak kader loyalis di seluruh wilayah di Jawa Timur. 

Tak hanya sebagai pendulang elektoral, mereka diharapkan juga menjadi corong guna peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak 2024

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menuturkan, target tersebut menjadi konsentrasi pihaknya dimulai tahun 2022. Upaya diawali dengan pelatihan ratusan instruktur yang digelar sejak awal tahun ini. 

"Kita membentuk tim instruktur, ada 200 di angkatan pertama. Instruktur ini bertugas untuk melatih kader loyalis," kata Anik Maslachah saat dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (11/1/2022). 

Baca juga: Profil Gus Yahya Ketua Umum PBNU 2021-2026, Putra Pendiri PKB yang Gemar Silaturahmi ke Tokoh Dunia

Pelatihan instruktur menjadi tahap awal untuk memuluskan target PKB Jatim menelurkan banyak kader loyalis. Penguatan kader secara ideologi, akan dilakukan lewat instruktur terlatih. 

Anik Maslachah menjelaskan, lewat ratusan instruktur, pihaknya secara bertahap akan menggelar pelatihan kader loyalis. Selama tahun 2022 ini, pelatihan kader loyalis menyasar ribuan kader di seluruh daerah di Jawa Timur. 

"Nah, untuk mempersiapkan itu, saat ini kita menggodok tim instruktur atau fasilitator. Dalam waktu dekat, kita akan maraton itu. Saat ini kita maraton bentuk timnya," terang Anik Maslachah

Menurut Anik Maslachah, pelatihan kader loyalis penting dilakukan. Selain urusan suara partai, banyaknya kader loyal juga diharapkan dapat mengikis pragmatisme di masyarakat.

"Sehingga demokrasi ke depan semakin berkualitas. Ukurannya bukan siapa yang banyak uang, tapi siapa yang banyak berjuang, yang bisa menjadi aspirator," lanjutnya. 

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan upaya pemenangan. 

Sebab, PKB Jatim menargetkan menang total, bahkan dapat mengantarkan ketua umum mereka Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. 

"Intinya sudah menyiapkan sekoci untuk menjemput metal, menang total," ucap politisi asal Sidoarjo tersebut. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved