Breaking News:

Berita Gresik

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Driyorejo Terekam CCTV, Pelaku Tak Butuh Waktu Lama saat Beraksi

Pencurian kotak amal di Masjid Nurul Imam Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik terekam CCTV. Pelaku beraksi seorang diri pada Selasa (11/1/2022)

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
ISTIMEWA VIA TRIBUN MADURA
Ilustrasi pencurian kotak amal di Gresik 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pencurian kotak amal di Masjid Nurul Imam Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik terekam CCTV. Pelaku beraksi seorang diri pada Selasa (11/1/2022) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku seorang laki-laki menggunakan kaus dan masker. Memasuki masjid sambil mondar-mandir. Dirasa aman, pelaku mendekati kotak amal. 

Pelaku tidak menyadari, gerak-geriknya terekam CCTV yang ada di Masjid. Pelaku yang terlihat masih muda ini tiba-tiba tersadar bahwa ada CCTV di atas, spontan dia langsung menutupi wajahnya dengan masker. 

Pelaku langsung mengangkat kotak amal dan membawa ke utara. Disana, pelaku mencongkel kunci dan mengambil uang hasil jariyah jamaah Masjid.  

Baca juga: Daftar Empat Daerah di Jatim yang Laksanakan Kick Off Vaksinasi Booster Covid-19

Takmir Masjid Nurul Iman Driyorejo, Hakim mengaku baru tahu saat melihat kotak amal dalam kondisi terbuka. Setelah di cek rekaman CCTV, aksi pencurian dilakukan oleh seorang pelaku. 

Berbekal bukti rekaman CCTV dengan durasi 1 menit lebih dia mendatangi Mapolsek Driyorejo.

"Sudah kami laporkan ke polisi," kata Hakim. 

Disana terlihat jelas, pelaku berambut gondrong dikuncir. Menggunakan kaus hitam, sepeda motor bebek. Dana operasional masjid dikuras habis dan masuk saku pelaku. 

"Totalnya sekitar Rp 1 juta," kata dia lagi. (wil)

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved