Breaking News:

Berita Surabaya

Kondisi Terkini Bayi yang Terkena Hidrosefalus seusai Jalani Operasi, Dijenguk Wawali Armuji

Pemkot Surabaya memberi perhatian khusus kepada bayi Kenzo, bayi hidrosefalus berusia 6 bulan. Kenzo dijenguk khusus Wakil Wali Kota Surabaya Armuji

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Nuraini Faiq
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat menjenguk bayi Kenzo yang menderita Hidrosefalus, di rumahhya Gedang Asin, Kecamatan Tandes, Surabaya, Rabu (12/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya memberi perhatian khusus kepada bayi Kenzo, bayi hidrosefalus berusia 6 bulan.

Kenzo dijenguk khusus Wakil Wali Kota Surabaya Armuji di rumahhya di Kampung Gedang Asin, Kecamatan Tandes, Surabaya, Rabu (12/1/2022).

Bayi usia setengah tahun tersebut telah mendapat tindakan medis dengan fasiiitas BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) alias gratis. Dua kali Kenzo dioperasi di RS Unair Surabaya. "Semoga Kenzo selalu sehat," ucap Wawali Cak Ji memberi motivasi.

Wawali yang dua periode menjabat Ketua DPRD Surabaya ini menyampaikan bahwa bayi Kenzo akan selalu diperhatikan Pemkot. Puskesmas akan mendampingi dan secara berkala agar kondisi kesehatan Kenzo tetap prima.

Usai dua kali dilakukan tindakan operasi, Kenzo terus dilakukan pendampingan intensif dari Puskesmas Balongsari. Setiap perkembangan dipantau. Begitu juga asupan gizi bayi ini.

Baca juga: 9 Warga Sananwetan Kota Blitar Terkena DBD dan Chikungunya, Warga Resah dan Minta Fogging

Wawali Cak Ji mengapresiasi langkah cepat camat dan lurah Tandes menemukan dan menyikapi warganya yang menderita. Pemkot harus selalu memperhatikan kondisi warganya. Perhatian mulai dari kelurahan, kecamatan, hingga balai kota.

Cak Ji menjenguk memastikan agar tindakan medis yang didapat telah sesuai dengan kebutuhan. Dirinya juga meminta agar Lurah dan Camat sering "blusukan" guna mampu memetakan wilayah dan permasalahan warga.

Amelia Maharani, ibu dari Kenzo mengungkapkan Terimakasih atas perhatian orang nomor dua di kota Surabaya tersebut. Wawali Cak Ji telah memberikan semangat pada Kenzo beserta keluarga.

"Terimakasih Pak Wawali Armuji yang sampai turun memperhatikan dan menyemangati kami", ucap Amel

Selain itu , Cak Ji meminta agar keluarga Kenzo bisa dimasukkan dan diusulkan ke database Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sehingga bisa mendapatkan intervensi permakanan maupun program Pemkot yang lainnya.

"Problem di Kota Surabaya ini kompleks. Butuh gotong royong banyak pihak oleh karena itu sinergitas lintas sektor itu penting , saya apresiasi lurah dan Camat Tandes responsif," kata Cak Ji. (Faiq)

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved