Breaking News:

Berita Lumajang

Penyintas Erupsi Gunung Semeru Bisa Urus SIM Hilang Gratis, Simak Caranya

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi awal Desember 2021 lalu, mengakibatkan warga kehilangan surat-surat penting

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Tony Hermawan
Seorang penyintas erupsi Gunung Semeru saat mengurus SIM di posko keliling, di Alun-Alun Pasirian, Lumajang, Rabu (12/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Erupsi Gunung Semeru yang terjadi awal Desember 2021 lalu, mengakibatkan warga kehilangan surat-surat penting.

Oleh karena itu Rabu (12/1), Ditlantas Polda Jawa Timur dan Satlantas Polres Lumajang menggelar pengurusan khusus ditujukan bagi para penyintas.

Layanan itu digelar Alun-Alun Pasirian. Sejak pagi pukul 08.00 warga berbondong-bondong datang. 

Selain membuka posko layanan SIM, gerai vaksinasi juga digelar di sekitaran lokasi. Banyak di antara mereka mendapat suntikan vaksinasi sebelum akhirnya mengurus SIM.

Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, layanan ini merupakan bentuk rasa empati terhadap para penyintas. Masyarakat yang kehilangan 
SIM A dan C bisa mengurus di sini.

"Bagi masyarakat yang ingin membuat SIM gratis ini harus menyiapkan foto copy KTP 3 lembar, kartu vaksin, serta keterangan SIM hilang. Nanti data itu akan kami cocokkan di sini," kata dia.

Pantauan di lokasi, pengurusan SIM ini bisa langsung selesai. Bisa dipastikan seusai mengurus bisa pulang dengan membawa SIM.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, layanan SIM gratis ini, akan digelar selama 3 hari kedepan.  Hari pertama digelar di Alun-alun Pasirian, kemudian esok (12/1) di Lapangan Penanggal, dan lusa (13/1) di Balai Desa Candipuro.

Sementara itu, Diky Sondani salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Pasal layanan pengurusan SIM gratis ini sangat membantu para penyintas erupsi Gunung Semeru.

“Ya cukup membantu, pelayanan SIM keliling sangat membantu kami warga terdampak maupun warga yang ada dipengungsian dan alhamdulillah gratis pak,” tutupnya.

Kumpulan berita Lumajang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved