Breaking News:

Berita Surabaya

Toko Kue di Tambaksari Surabaya Terbakar, Diduga Karena Korsleting, PMK Kirim 13 Truk Pemadam

Sebuah toko bahan kue di Jalan Pacar Keling Gang 7 No 40, Pacar Kembang, Tambaksari, Kota Surabaya, dilahap 'Si Jago Merah', Rabu (12/1/2022) siang. 

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM/istimewa/PMK Surabaya
Saat anggota PMK Surabaya yang dijuluki 'Romi Sableng' berjibaku padamkan kebakaran di sebuah toko bahan kue, Jalan Pacar Keling Gang 7 No 40, Pacar Kembang, Tambaksari, Kota Surabaya, Rabu (12/1/2022) 

TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Sebuah toko bahan kue di Jalan Pacar Keling Gang 7 No 40, Pacar Kembang, Tambaksari, Kota Surabaya, dilahap 'Si Jago Merah', Rabu (12/1/2022) siang. 

Akibatnya, sejumlah material dan bahan pembuatan kue di dalam toko seluas 10 x 15 meter persegi itu, ludes. 

Untungnya tidak ada korban jiwa ataupun luka, dalam insiden tersebut. Diperkirakan pemilik toko, mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya Dedik Irianto menerangkan, kebakaran tersebut, tidak melumat keseluruhan bangunan. 

Melainkan hanya seluas 5 x 5 meter persegi, dari keseluruhan luas bangunan 10 x 15 meter persegi itu. 

Pihaknya mengirimkan sejumlah 13 unit truk pemadam kebakaran berbagai jenis, dari segala penjuru arah lokasi pos pemadam yang tersebar  se-Surabaya. 

Baca juga: Tipu Korban Jadi Pegawai Negeri, Oknum ASN Pemkot Surabaya Ditangkap di Lampung Bersama Istri Siri

"Api pokok padam 13.18 WIB. Pemabsahan selesai dan dinyatakan kondusif 13.45 WIB," jelas Dedik dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/1/2022). . 

Berdasarkan catatannya, Dedik menerangkan, insiden kebakaran tersebut diketahui langsung oleh pemilik toko tersebut, yakni Edi Subagio. 

Edi terpaksa mendobrak pintu toko saat mendapati kepulan asap warna hitam pekat menyembul keluar dari celah atap bangunan. 

Ternyata, ungkap Dedik, pemilik toko malah mendapati kobaran api sudah memenuhi bagian tengah bangunan.

Baca juga: Arti Mimpi Rumah Kebakaran Menurut Primbon Jawa, Bisa Pertanda Baik dan Buruk, Bakal Ada Pertikaian?

"Penyewa Pak Edi tiba-tiba melihat asap di genteng dan untuk warga langsung mendobrak pintu toko dan menghubungi command center 112," jelasnya. 

Tidak ada korban jiwa ataupun luka, dalam insiden tersebut. Dedik menduga, insiden kebakaran pada bangunan tersebut, karena adanya korsleting arus pendek listrik. 

"Diduga korsleting listrik. Korban nihil," pungkasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved