Breaking News:

Berita Jatim

Dialog Dengan Alumni Kartu Prakerja di Surabaya, Airlangga Hartarto Dorong Jadi Pelaku Usaha

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto terus mendorong para alumni program kartu prakerja untuk berwirausaha. Apalagi, pemerintah sudah menyiapkan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat berdialog bersama para alumni program kartu prakerja di Surabaya, Kamis (13/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto terus mendorong para alumni program kartu prakerja untuk berwirausaha.

Apalagi, pemerintah sudah menyiapkan pembiayaan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

Hal ini disampaikan Airlangga saat bertemu dengan alumni kartu prakerja di Surabaya, Kamis (13/1/2022). Dalam kesempatan tersebut, Airlangga berdialog bersama perwakilan para alumni dari kawasan Surabaya dan sekitarnya.

"Kepada para alumni, kami mendorong agar bisa menjadi wiraswasta. Dan tentu kalau mereka sudah berani mulai usaha, kita akan dorong dengan pembiayaan bagi UMKM," kata Airlangga.

Baca juga: Kisah Tragis Siswa di Ciamis yang Ikut Sadisnya Lingkaran Setan Pramuka, Kecurigaan Ayah Terbukti

Sudah ada skema pembiayaan bagi UMKM dengan pola kredit usaha rakyat. Besaran kredit usaha rakyat ini, dijelaskan sudah terdapat mekanisme bergantung dari jenis usaha.

Baik usaha yang supermikro, mikro dan seterusnya. Menurut Airlangga, pihaknya terus mendorong hal tersebut.

"Anggaran yang disiapkan di tahun ini mendekati Rp 370 triliun. Jadi meningkat dari tahun kemarin yang Rp 290 triliun," terangnya.

Saat ini sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan program kartu prakerja ini. Jawa Timur termasuk yang paling besar alumni program ini. Jumlahnya sudah berkisar satu juta orang lebih.

Ketua Umum Partai Golkar ini berharap, Pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov Jatim turut andil dalam pembinaan lanjutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved