Breaking News:

Berita Kediri

Kota Kediri Mulai Vaksinasi Booster Dosis Ketiga, Vaksinasi Dilakukan di Dua Tempat Ini

Dinas Kesehatan Kota Kediri mulai memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster. Pemberian dilakukan di RSUD Gambiran dan RSUD Kilisuci Kota

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri Drs Nur Muhyar sewaktu mengikuti vaksinasi dosis ketiga. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, DidiK Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI- Dinas Kesehatan Kota Kediri mulai memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster. Pemberian dilakukan di RSUD Gambiran dan RSUD Kilisuci Kota Kediri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Fauzan Adima menjelaskan, pemberian booster ketiga vaksin Covid-19 juga menindaklanjuti instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Untuk pemberian booster ketiga ini stok yang disediakan 50 vial dengan jenis Moderna. Vaksin diberikan kepada masyarakat umum dengan syarat usia harus 18 tahun ke atas dan minimal jaraknya enam bulan dari vaksinasi kedua Covid-19.

"Syaratnya usia di atas 18 tahun, kemudian jarak dosis kedua enam bulan lebih. Jenisnya Moderna," jelas dr Fauzan Adima, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Pecah Ban, Truk Hino Terguling di Tol Kertosono-Caruban, Boks Muatan Terkoyak

Diharapkan dengan pemberian booster ketiga ini harapan tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity semakin terealisasi.

Selain di RS Gambiran dan RS Kilisuci, Kota Kediri, pemberian booster ketiga juga dilakukan di Ruang Kilisuci, Balai Kota Kediri yang diikuti aparatur sipil negara ( ASN) Kota Kediri.

Salah satunya pesertanya Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri Drs Nur Muhyar.
Sebelum vaksinasi booster peserta telah dilakukan screening ketat, seperti cek darah, komorbid, termasuk diberikan informasi jenis vaksin yang diberikan.

Nur Muhyar mengatakan, ikut serta divaksin karena menindaklanjuti imbauan Presiden serta Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. Apalagi saat ini muncul varian baru Omicron.

"Ini sebagai upaya melawan Omicron. Jadi, caranya dengan meningkatkan imunitas, tetap menjaga protokol kesehatan dan kerja efisien," ungkapnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved