Breaking News:

Berita Surabaya

Pj Sekdaprov Jatim Bertemu Pimpinan DPRD, Kompak Nyatakan Perkuat Harmonisasi Dua Lembaga

Dua pejabat Pemprov Jatim melakukan silaturahmi kepada pimpinan DPRD Jatim. Keduanya adalah mantan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Pj Sekdap

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Pimpinan DPRD Jatim saat menerima silaturahmi dari mantan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Pj Sekdaprov yang baru saja dilantik belum lama ini, Wahid Wahyudi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dua pejabat Pemprov Jatim melakukan silaturahmi kepada pimpinan DPRD Jatim. Keduanya adalah mantan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Pj Sekdaprov yang baru saja dilantik belum lama ini, Wahid Wahyudi

Mereka bertemu jajaran pimpinan lembaga legislatif. Di antaranya, Ketua DPRD Jatim Kusnadi, tiga wakil ketua yaitu Anik Maslachah, Achmad Iskandar dan Sahat Tua Simanjuntak. 

Seusai pertemuan, Heru menyatakan dirinya datang untuk berpamitan lantaran sudah menuntaskan tugas. Selain pamitan, silaturahmi itu sekaligus mengantar Wahid. 

Baca juga: Wahid Wahyudi Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekdaprov Jatim, Gubernur Sebut Punya Tugas Penting

"Untuk meneruskan segala sesuatunya yang sudah kita lakukan koordinasi, bentuk-bentuk program di tahun 2022, APBD yang sudah disahkan agar Pak Pj Sekda bisa mengetahui apa aspirasi yang disampaikan oleh dewan melalui pimpinan," ungkapnya. 

Dijelaskan Heru, ini penting sebagai etika birokrasi. Di mana pergantian jabatan di lembaga pemerintah daerah, silaturahmi sangat penting dilakukan. Secara prinsip, lanjut Heru, kesinambungan. 

"Saya datang kesini juga sudah seizin Ibu Gubernur," tambahnya. 

Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, dalam adat jawa mengenal pepatah, datang tampak muka, pulang tampak punggung. 

Baca juga: Ajak Duel Petugas Polisi, Pria Bawa Belati Bubarkan Apel Polres Lumajang, Identitas Pelaku Terungkap

"Itulah yang kami lakukan sama Pak Heru Tjahjono. Di mana Pak Heru berpamitan karena beliau selaku Plh Sekda sudah diamanahkan kepada kami selaku Pj Sekda. Kami pun kulo nuwun sebagai pengganti Pak Heru," ungkapnya. 

Wahid yang juga Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur itu mengaku siap melanjutkan berbagai program yang telah dirumuskan oleh pendahulunya yang juga sebagai Ketua tim anggaran pemerintah daerah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved