Breaking News:

Berita Lamongan

Nekat Curi Motor di Masjid, Pemuda Lamongan Diringkus Polisi saat Transaksi dengan Pembeli

Pelaku pencurian motor milik Takmir Masjid Dusun Miring Desa Banjarrejo Kecamatan Sukodadi berhasil dibekuk Tim Jaka Tingkir Sat Reskrim Polres Lamong

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Pencuri Motor Spesialis di Parkiran Masjid Ditangkap Tim Jaka Tingkir 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pelaku pencurian motor milik Takmir Masjid Dusun Miring Desa Banjarrejo Kecamatan Sukodadi berhasil dibekuk Tim Jaka Tingkir Sat Reskrim Polres Lamongan, Jumat (14/1/2022).

Pelaku, M. Afandi (20) warga Rancang Kencono Kecamatan Lamongan ditangkap saat hendak bertransaksi motor curiannya dengan seorang pembeli.

"Pelaku kita tangkap din hari tadi, ketika hendak bertransaksi menjual sepeda motor hasil kejahatan kepada pembeli," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri yang memimpin penangkapan, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Pengacara Pria Penendang Sesajen Keberatan Klien Langsung Berstatus Tersangka: Bukan Pelaku Kriminal

Pelaku melakukan aksi pencurian pada 6 hari sebelumnya, Minggu (9/1/2022). Sebelum kejadian, korban Sriyono (55) berangkat ke masjid dengan menumpang sepeda motor Honda Supra Fit nopol S 2022 KS untuk sholat jamaah subuh

Motor diparkir dan dikunci stir sebelum masuk masjid. Usai jamaah sholat subuh, korban mendapati motornya sudah tidak ada di tempat semula."Padahal sudah saya kunci," aku korban kepada polisi.

Korban berusaha mencari tahu dan menanyakan pada warga sekitar masjid. Namun tidak satupun yang mengetahui jejak pelakunya.

Insiden yang dialami takmir masjid ini kemudian dilaporkan ke Polres. Tim Jaka Tingkir kemudian bergerak melakukan penyelidikan.

Penyelidikan selama 6 hari itu akhirnya membuahkan hasil dan mengerucut ke seorang pemuda yang identitasnya ada di tangan polisi.

Sejak pukul 20.00 WIB, Tim Jaka Tingkir mendapat informasi jika pelaku akan melakukan transaksi dengan calon pembeli.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved