Breaking News:

Berita Malang

Viral di Medsos, Detik-detik Polisi di Kota Malang Lakukan Aksi Heroik Padamkan Kebakaran K

Sebuah video viral beredar luas di media sosial (medsos) Kota Malang. Dalam video viral berdurasi 48 detik tersebut, terlihat seorang anggota polisi

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Tangkapan layar (screenshot) video viral tentang Kapolsek Blimbing, Kota Malang yang memadamkan kebakaran kabel. 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah video viral di media sosial (medsos) Kota Malang. Dalam video viral berdurasi 48 detik tersebut, terlihat seorang anggota polisi memadamkan kebakaran kabel menggunakan APAR.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, video viral itu terjadi di Jalan Raden Intan, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 18.15 WIB.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto.

"Iya benar, itu anggota Polresta Malang Kota tepatnya Kapolsek Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Tinjau Pembangunan Huntara di Lumajang, Laznas LMI Catat yang Jadi Kebutuhan Para Pengungsi

Pria yang akrab disapa Eko ini menjelaskan sebelum terjadi kebakaran, kabel itu mengeluarkan suara letusan dan percikan api.

"Menurut keterangan saksi yang ada di lokasi, terjadi letusan sebanyak lima kali disusul percikan api. Kemudian, kabel itu terbakar dan terputus," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing, Kompol Yanuar Rizal Ardianto menerangkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat. Bahwa telah terjadi kebakaran kabel listrik PLN yang diduga disebabkan korsleting.

"Karena apinya terus membesar dan membahayakan pengguna jalan, saya pun spontan berinisiatif memadamkan api menggunakan APAR yang dipinjam dari minimarket yang berada di dekat lokasi kejadian. Setelah disemprot APAR beberapa kali, api pun berhasil dipadamkan," terangnya.

Setelah itu, dirinya menghubungi petugas PLN Kota Malang untuk melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap kabel tersebut.

"Usai kejadian, kami langsung menghubungi PLN Kota Malang. Dan saat ini, kabel tersebut sudah dalam proses perbaikan PLN Kota Malang," tandasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved