Breaking News:

Berita Surabaya

Dirut RPH Surabaya yang Baru Ditarget Lakukan Terobosan Baru dan Percepat Relokasi Lahan Pegirian

Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) memiliki pemimpin baru. Adalah Fajar Arifianto Isnugroho yang dipilih sebagai Direktur Utama (Dirut) RPH

TRIBUNJATIM.COM/BOBBY KOLOWAY
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, memberikan SK kepada jajaran direksi Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH), Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) memiliki pemimpin baru. Adalah Fajar Arifianto Isnugroho yang dipilih sebagai Direktur Utama (Dirut) RPH melalui proses seleksi ketat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginstruksikan kepada Fajar untuk gerak cepat. Sebagai BUMD milik Pemkot yang bergerak di sektor pemotongan hewan, RPH harus bisa membantu ketahanan pangan di Kota Pahlawan.

Khususnya, ikut menjaga stok, kualitas, maupun harga daging. Ini menjadi satu di antara program kerja yang nantinya akan tertuang dalam kontrak kerja.

Kontrak kinerja yang diterapkan kepada Direktur PD RPH sama halnya dengan para pejabat lingkungan Pemkot Surabaya. Kontrak kinerja ini juga memastikan adanya terobosan baru dan perubahan besar di lingkup PD RPH.

"Kami ingin ada percepatan. Kontrak kinerja harus sesuai output dan outcome-nya selama setahun kedepan," kata Cak Eri di Surabaya, Sabun (15/1/2022).

Baca juga: Terasa hingga Surabaya, Bangkalan Diguncang Gempa Bermagnitudo 4,1, Ini Penjelasan BMKG

Target lainnya, Cak Eri mengingatkan PD RPH agar segera menuntaskan rencana relokasi RPH yang ada di kawasan Pegirian.

Setelah relokasi, kawasan bekas RPH Pegirian rencananya akan dikembangkan menjadi Kawasan Wisata Ampel.

"Saya juga ingin itu (RPH-nya) dipindahkan, karena mau dijadikan Kawasan Wisata Ampel. Tolong nanti bisa dicari solusi dan inovasinya," ujar Cak Eri.

Para direksi juga diminta untuk tidak hanya bekerja dari belakang meja. Melainkan, juga mau turun ke lapangan melihat langsung perkembangan harga dan kualitas daging di pasar.

Baca juga: Surabaya Disebut Paling Macet, Dishub Tegaskan Jalanan Kota Pahlawan Masih Nyaman untuk Pengendara

Hal serupa juga berlaku bagi Badan Pengawas (Bawas) PD RPH. "Ketika Bawas PD RPH terpilih, juga harus ada kontrak kinerja selama setahun," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved